Simpang Siur Tagihan PDAM Antara Penghuni Pertama, Kedua Dan PDAM Makassar

17

GERBANTIMURNEWS.COM

Makassar – 8/10/2020 Pukul 12:20 Wita pihak pengguna PDAM Wilayah 3 Reching makassar, Salah satu warga pelanggan PDAM wilayah 3 yang baru pindah rumah kontrakan di Jl.Adiaksa baru citra panakukan recidence no 15, Sebelum Pak Lutfi kontrak di rumah tersebut 2 bulan sebelumnya Penghuni rumah kontrakan Di Recidence no 15 ini tidak membayar tahihan PDAM,” ungkap pak Lutfi.

8/10/2020 pak lutfi ke kantor PDAM beralamat Jl.Prof H.Abdul Rahman Basalamah untuk klarafikasi masalah pembayaran yang mencapai Rp 125.450.

“Tabe pak kenapa bisa ini tagihan sampai Rp 125.450 padahal saya baru satu bulan pemakaian air PDAM, ” ungkap lutfi.

” ibu niar menjawab memang segitu yang kita harus bayar, dan pihak PDAM tidak mau tau orang baru atau lama yang jelas kami sesuai tagihan per bulan dan kembali saja dulu tanyakan ke pemilik rumah kenapa seperti ini, ”ungkapnya.

“Kita ke atas saja untuk lebih lengkapnya,” ungkapnya lagi ” , dan Sesampai di lantai 2 salah satu keryawan yang tidak mau menyebut nama menjelaskan, memang PDAM itu penagihan sesuai objek tagihan dan kami cuman taksasi meteran, ungkap karyawan yang tidak mau menyebutkan namanya”.

” Biar lebih jelasnya kita bertemu langsung Humas saya yang namanya Pak Faisal, ” ungkapnya lagi.

setelah berjalan waktu 5 menit pak faisal datang dan kami masuk di ruangannya untuk klarifikasi masalah seperti ini,” kenapa pak mengenai tagihan ibu Emi (penghuni rumah sebelumnya) saya juga yang harus bayarkan bagaimana SOP PDAM ini bagaimana SMK3(pelayanannya ke masyarakat), ” ungkap pak Lutfy.

” Begini selesaikan saja di pembayaranta karena setiap bulan itu turun bagian lapangan, ” ungkap pak Faisal.

”Mulai dari kemarin pak tidak ada yang tutun foto meteran kenapa kok bisa ada pembayaran tanpa liat meteran, “ungkap lutfi.

” Begini pak kami itu berikan tagihan dari sistem tagihan saja dan terkadang taksasi kami gak bisa cari penghuni rumah yg sebelumnya krn bukan rananya kami, ”ungkap pak faisal.

Apa ada SOP dan SMK3 nya khabin pak di PDAM pertanyaan Awak media.
“Ada pak setelah mencari dan mencari lalu ucap maaf klu mau SOP langsung ke Pusatnya saja semua lengkap di sana, ungkap pak Faisal ( yang menyangkal bahwa dirinya bukan Humas akan tetapi Bagian hubungan pemasang baru dan pembuka lama ), ungkapnya.

Hak Pelanggan PDAM Mendapatkan pelayanan yang baik dan jujur dari PDAM Mendapatkan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi, prosedur pemasangan, pemakaian dan pemanfaatan fasilitas pelayanan PDAM Mendapatkan informasi tentang besarnya rekening air dan biaya pelayanan lainnya yang harus dibayar PELANGGAN, Mengajukan pengaduan tagihan apabila diyakini bahwa tagihan rekening tidak sesuai dengan penggunaan
Mengajukan pengaduan apabila pelayanan mengalami gangguan.

Mengajukan permohonan secara tertulis kepada PDAM apabila melakukan pemindahan atau perubahan terhadap instalasi pipa dinas dan meter air.

Mengajukan permohonan secara tertulis kepada PDAM apabila PELANGGAN melakukan perubahan identitas PELANGGAN.

Mengajukan permohonan penutupan sementara untuk jangka waktu paling lama 1 (satu) tahun dengan ketentuan terlebih dahulu melunasi seluruh kewajiban termasuk melunasi abudemen selama penutupan.

Editor : Rudi kardi