Sigap..!! Satbrimob Polda Sulsel Dirikan Tenda Untuk Korban Kebakaran

107
Makassar, Sulsel - Kebakaran yang terjadi di permukiman warga yang terletak tepat di depan Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulsel di Jalan K.S Tubun, Kota Makassar mengakibatkan Tujuh unit rumah terbakar di lokasi tersebut. Senin (20/7/2020).
Makassar, Sulsel – Kebakaran yang terjadi di permukiman warga yang terletak tepat di depan Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulsel di Jalan K.S Tubun, Kota Makassar mengakibatkan Tujuh unit rumah terbakar di lokasi tersebut. Senin (20/7/2020).

Gerbangtimurnews, Makassar – Kebakaran yang terjadi di permukiman warga yang terletak tepat di depan Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulsel di Jalan K.S Tubun, Kota Makassar mengakibatkan Tujuh unit rumah terbakar di lokasi tersebut. Senin (20/7/2020).

Tak selang lama, tim pemadam kebakaran Kota Makassar dengan cepat langsung memadamkan api tersebut. Tim pemadam kebakaran juga dibantu oleh personel Satbrimob Polda Sulsel dan personel Polsek Mariso Kota Makassar serta masyarakat setempat yang berada di lokasi kebakaran.

Tak hanya membantu pemadam kebakaran, personel Makosat Brimob juga langsung membantu warga dengan mengamankan sisa – sisa barang yang selamat dari kebakaran.

Sekitar tujuh rumah warga hangus terbakar diterjang si jago merah yang membuat para penghuni rumah tersebut membutuhkan tempat untuk mengungsi.

Dengan sigap, personel Satbrimob Polda Sulsel langsung mendirikan tenda pengungsi untuk korban kebakaran yang didirikan di lapangan Tenis Mako Satbrimob Polda Sulsel.

“Sebelumnya, Kami turut berduka atas musibah yang dialami saudara – saudara kami di depan markas kami. Kami sangat merasakan kesedihan dari warga yang terkena musibah ini. Warga di depan kantor kami ini sangat dekat dengan personel Satbrimob Polda Sulsel, jadi kami turut prihatin”. Ungkap Akp Ramli, S.Sos., M.Si. (Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel).

“Untuk itu kami langsung mendirikan tenda di lapangan tenis yang akan difungsikan sebagai tempat sementara para korban beristirahat”. Tambahnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan “kami sangat prihatin dan turut berduka yang sedalam – dalamnya kepada saudara – saudara kami yang terkena musibah kebakaran di depan kantor”. Ucap Anis disela – sela bersama anggotanya yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan di Masamba.

“Saat saya menerima laporan kebakaran di pemukiman warga, saya langsung memerintahkan personel yang berada di kantor untuk membantu warga di lokasi kebakaran. Setelah itu mendirikan tenda di lapangan tenis sebagai tempat sementara korban kebakaran”. Tambah Perwira Melati tiga itu.

“Kami akan terus hadir untuk masyarakat apalagi kejadian ini sangat dekat dengan kantor kami. Ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam situasi apapun kami akan terus hadir untuk membantu masyarakat”.

*Muh. Faisal