Seorang Warga Gowa Tewas Disambar Petir Saat Berteduh di Gubuk Persawahan

49
Warga Yang Meninggal di Sambar Petir Saat Berteduh di Sebuah Gubuk di Persawahan

GERBANGTIMURNEWS.COM

GOWA — Ketika hujan begitu lebat, 2 (dua) orang warga di Pattallasang, kabupaten Gowa, Arifin Dg. Ngerang (32) dan Syahrul Dg. Bella (23) yang sementara melakukan kegiatannya sebagai petani, memilih untuk berteduh di sebuah gubuk persawahan.

Saat itulah kemudian tiba-tiba petir menyambar, mengenai area gubuk yang mengakibatkan kedua korban terlempar sejauh 3 m dari gubuk tempat mereka berteduh, Sabtu (21/11/2020) pukul 16.00 Wita.

Baca Juga : karang taruna provinsi sulsel memperingati maulid nabi muhammad saw

Akibat dari kejadian tersebut Arifin Dg. Ngerang yang berdomisili di sekitar TKP meninggal dunia dengan kondisi badan yang menghitam, sementara satu rekannya, Syahrul Dg. Bella tidak mengalami luka-luka.

Pasca kejadian tersebut, rekan korban meminta bantuan kepada warga sekitar lokasi, setelah warga sekitar datang, korban Arifin Dg. Ngerang langsung dievakuasi ke rumah duka, kemudian setengah jam kemudian pihak petugas medis dari Puskesmas Pattalassang datang dan melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Baca Juga : Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 Gelar Seminar Penyuluh Pertanian di Canrego Takalar

Setelah mendengarkan informasi adanya kejadian tersebut, selanjutnya personil Polsubsektor Pattallassang Kabupaten Gowa mendatangi dan melakukan olah TKP lalu melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan autopsi.

Namun, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan, mengaku pihak keluarga dari korban Arifin Dg. Ngerang menolak untuk di autopsi dan keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah. (*)

Gertim News