Rutin Operasi Yustisi Personil Polsek Manggala Bersama Pihak Kecamatan Manggala

16
Rutin Operasi Yustisi Personil Polsek Manggala Beri Himbauan Cegah Penyebaran Covid-19

GERBANGTIMURNEWS.COM

Makassar – Mencegah Penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Manggala, Polsek Manggala bersama Kecamatan Manggala Kota Makassar terjun langsung kelapangan untuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan di perumnas antang, Rabu, (21/11/2020)

Kepolisian sektor Manggala bersama pihak kecamatan menggelar operasi yustisi penerapan perwali kota Makassar nomor 51 dan 53 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Upaya operasi yustisi ini untuk mengubah perilaku masyarakat agar lebih taat menggunakan masker dan patuh terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“ ini oprasi yustisi covid-19 yang di lakukan polsek manggala Sebagai Ritunitas tiap hari dilakukan mulai dari siang sampai malam hari dan kita di dampingi satuan lalulintas dan kecamatan manggala, untuk sementara kita giat melakukan oprasi yustisi siang maupun malam hari, adapun ada masyarakat dalam hal tidak sadar tidak mengenakan masker kadang kadang mereka lupa, tetapi kami dari polsek manggala tak henti hentinya untuk mengingatkan untuk memperhatikan protokol kesehatan, ” ucap Bripka Hasbullah Binmas polsek Manggala.

Terkait hal tersebut Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan beberapa hari kedepan dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum dan melibatkan 20 anggota personil ,” lanjutnya

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19.

Laporan : Lutfy (Rudi) l Editor : Dhani naba