Rombongan Bupati Bone Berangkat Ke Sulbar dalam Misi Kemanusiaan Sebanyak 107 Mobil

12

GERBANGTIMURNEWS

BONE – Bupati Bone H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si berangkat menuju Sulawesi Barat dalam misi kemanusiaan Bone Peduli gempa Sulawesi Barat.

Rombongan Bone Peduli tersebut start di Rumah Jabatan Bupati Bone, Kota Watampone, Jumat 22 Januari 2021, siang.

Koordinator Lapangan Bone Peduli Masamba, Andi Gunadil Ukra dalam laporannya menyebut ada 107 mobil yang akan berangkat bersama rombongan Bupati Bone terdiri dari 37 Truk Muatan dan mobil relawan 77 Unit.

“Muatan yang akan kita bawa 57, 3 ton beras. 8233 dos mie instan, 4768 dos air mineral, 665 liter minyak goreng, 987 kilogram gula pasir, 110 dos susu, 354 bal biskuit. ada 683 paket sembako, 1000 paket kebutuhan sehari-hari, 216 dos perlengkapan mandi, 642 bungkus popok bayi,” kata Mantan Kadis PMD ini

Andi Gunadil Ukra kembali menyebut bantuan yang akan dibawa berupa tikar terpal selimut sarung ada 750 lembar, keperluan balita 119 dos, kebutuhan dapur 139 dos, makanan ringan 156 dos, kopi teh 279 dos, masker 115 bungkus, obat obatan 131 rak, dan pakaian 7 dos.

Sedangkan Bupati Bone, Andi Fahsar menyebut bantuan tersebut bakal di-drop di dua lokasi titik korban gempa di Sulawesi Barat. Yakni Kota Majene dan Mamuju.

“Di Majene kita akan menyerahkan sebanyak 5 truk muatan bantuan secara simbolis ke Bupati Majene dan selebihnya di Mamuju yang diserahkan langsung ke Pemerintah Provinsi bapak Gubernur Sulbar,” kata Andi Fahsar.

Bupati Bone dua periode juga bakal menyalurkan bantuan ke Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone(KKMB) di Sulawesi Barat.

“Doakan kami membawa amanah sumbangan warga Bone,” kata Bupati Bone

Sebelumnya Rombongan Dinas Sosial Kabupaten Bone bersama BPBD Kabupaten Bone telah berangkat sehari sebelum keberangkatan rombongan Bupati Bone.

Baca Juga  Bupati Bone Lepas Rombongan Baznas Bone Peduli Bencana Sulbar

Rombongan Bone Peduli di sana juga bakal membuka Dapur Umum dikoordinir Dinas Sosial, Evakuasi oleh BPBD Bone, dan Pengobatan Gratis dengan 50 tim medis asal Bone ke korban gempa. (Tim)

Gertim News