Roemah Makan Rakjat, Makan Gratis Tanpa Syarat di Luwu Utara

7

GERBANGTIMURNEWS

Luwu – Telah di buka sebuah warung yang terletak di depan pasar Bone-Bone Kab. Luwu utara sulawesi selatan, dan mulai buka pukul 10:00 wita sampai habis, berbeda dengan rumah makan pada umumnya. Warung bernama ”Roemah Makan Rakjat” (RMR) menggratiskan semua pengunjung.

Menu yang disediakan warung tersebut terbilang tidak murah. Lauknya bervariasi tiap hari, mulai telur, ikan hingga daging ayam. Ada juga lauk pendukung lain misalnya olahan sayur serta semangka sebagai pencuci mulut.

Layaknya warung makan, ada orang yang bertugas melayani dan menyiapkan makan untuk pengunjung. Pengunjung tinggal makan di tempat yang disediakan, lalu pulang tanpa harus membayar.

Yang membedakan dengan warung lain, pelayan di sini bukan pengusaha tempat makan atau karyawan, melainkan relawan yang melayani tanpa imbalan.

“Sebenarnya kami tidak membatasi untuk kaum dhuafa. Karena dampak Covid-19 ini kan hampir semua lapisan masyarakat merasakan,” kata Ketua RMR.

Dari acara makan itu, kepada penjaga warung, sebagian mereka mengeluhkan kehidupan ekonominya yang sulit di masa pandemi. Penghasilan mereka menurun tajam sejak wabah melanda. Padahal kebutuhan rumah tangga terus mengejar, termasuk untuk membayar kontrakan.

Gertim News