Ricuh Saat Unjuk Rasa, Ketua GMKI Gunungsitoli Meminta Ada Tindakan Tegas Kepada Oknum Polisi

68

GERBANGTIMURNEWS.COM

NIAS – Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa DPC GMNI Gunungsitoli-Nias di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Nias diduga Berakhir ricuh. Selasa (03/11/2020).

Video yang beredar memperlihatkan oknum Polisi memukul dan menginjak salah seorang peserta aksi.

Ketua GMKI Gunungsitoli Sepriman Zai geram dan angkat bicara agar Kapolres Nias segera menindak secara tegas polisi yang melakukan pemukulan terhadap peserta aksi dan memproses sesuai hukum yang berlaku di NKRI.

“Kita sangat menyesalkan tindakan yang di lakukan oleh oknum polisi tersebut, rasanya slogan mengayomi itu hanyalah lebel saja karena tindakan tersebut terkesan bagaikan premanisme, “Sebut Sepriman.

Dikatannya bahwa kami merasa apa yang di suarakan oleh kawan kawan GMNI merupakan pergumulan bersama masyarakat Kepulauan nias.

Selain itu, Ketua GMKI Gunungsitoli Sepriman Zai berharap Polres Nias dapat memberikan penjelasan terhadap tindakan pemukulan ini dan di tindak secara tegas.

“Kawan kawan GMNI adalah rekan dalam dunia pergerakan Mahasiswa, jika mereka ditindas ataupun diperlakukan bagaikan penjahat oleh oknum polisi maka kami GMKI siap mengibarkan bendera perlawanan, “Tegasnya.

Sepriman Juga menyampaikan agar semua pihak menahan diri dengan kejadian pemukulan Mahasiswa oleh Oknum polisi dan kita tunggu itikad baik pihak polres nias dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Diakhir pembicaraan Sepriman Zai menegaskan akan memberikan Ultimatum waktu selama 3×24 jam kepada Kapolres Nias untuk menyelesaikan permasalahan ini dan jika tidak maka kami siap turun jalan dan menghimpun seluruh kekuatan dari berbagai elemen, “Nadanya mengakhiri.

Editor : Muh Faisal