Relawan Calon Wali Kota Makassar Appi-Rahman Jadi Korban Penikaman

37
Foto Korban Penikaman ( Gertim News )

GERBANGTIMURNEWS.COM

Jakarta – Menjelang debat Pilwalkot Makassar terjadi aksi penusukan di sekitar wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Debat Pilwalkot Makassar digelar di salah satu stasiun TV swasta.

Di akhir-akhir debat, paslon Munafri Arifuddin-Rahman Bando menyebut korban penusukan itu merupakan pendukung mereka. Arifuddin yang akrab disapa Appi berharap pilkada digelar secara damai.

“Mus ditikam di depan halte gedung ini. Kami sangat mengharapkan pilkada damai untuk kita semua, ” kata Appi saat melakukan closing statement pada Debat I Pilwakot Makassar, Sabtu (7/11/2020).

Appi menyebut Pilwalkot Makassar harusnya berjalan dengan adil untuk mencari pimpinan yang berkualitas. Dia juga meminta para pendukungnya untuk tetap tenang.

“Persoalan ini kita serahkan ke kepolisian untuk diselesaikan, ” ujarnya.

“Mari kita sama sama doakan saudara kita yang lagi berada di rumah sakit, ” imbuhnya.

Sementara itu, Erwin Aksa saat dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya aksi penikaman kepada pendukung Appi-Rahman Bando. Begini kata Erwin, di halaman selanjutnya.

“Iya benar, informasi yang saya dapat seperti itu,” kata dia singkat.

Sebelumnya, pendukung salah satu paslon Pilwalkot Makassar menjadi korban penusukan di sekitar wilayah Palmerah, Jakarta Pusat. Korban ditusuk saat hendak mengikuti acara debat Pilwalkot Makassar di salah satu stasiun TV swasta.

“Betul, betul, informasi awal demikian. Cuma pendukung dari paslon mana kita belum tahu, belum bisa dipastikan,” kata Haris.

Tim Gertim News