Raker FEB Unismuh 2021/2022, Dekan Andi Jam’an Sampaikan Lima Penekanan Program

10

GERBANGTIMURNEWS.COM

MAKASSAR – Rapat Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar Tahun, Anggaran 2021/2022 telah berlangsung di Hotel Teras Kita Kamis 1 Juli 2021.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Dr H. Andi Jam’an, SE, M. Si, dalam kesempatan ini memaparkan kebijakan umum serta rencana strategis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh tahun anggara 2021/2022.

Andi Jam’an menyampaikan lima penekanan yang menjadi perhatian dalam penyusunan program dalam raker tahun anggaran 2021/2022 yakni pertama soal tata kelola (good governance) termasuk dalam sistem pengelolaan keuangan dan workshop peningkatan SDM tenaga dosen dan tenaga kependidikan dan lainnya.

Kedua, peningkatan kualitas dosen melalui kegiatan penelitian, publikasi dan PKM. Ketiga menciptakan entrepreneurship yang lebih ditekankan kepada mahasiswa untuk bisa bersinergi dengan pusat pusat inkubator atau lembaga bisnis di luar Unismuh.

Keempat menurut Andi Jam’an adalah pembinaan kemahasiswaan dan alumni. Melalui pembinaan ini diharapkan terbangun kemitraan dengan alumni.

Disebutkan cukup banyak alumni Unismuh yang sudah sukses di luar jika ini bisa dibangun maka fakultas bisa terbantu dalam mencapai predikat unggul.

Kelima adalah membangun kemitraan yang mendukung berjalannya program merdeka belajar, kampus merdeka.

Dekan berharap program yang dihasilkan dalam rapat kerja tingkat fakultas ini dapat melahirkan capaian yang diharapkan bersama.

Masih terkait raker untuk sesi pemaparan program dipandu Moh. Aris Pasigai, SE, MM. Sesi ini semua wakil dekan mulai dari wakil dekan 1 hingga wakil dekan IV memaparkan programnya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Seperti halnya Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr Agus Salim Harrang, SE, MM, salah satu dari beberapa program strategis yang dianggap prioritas adalah penyiapan klinik jurnal, sebagai tempat pembibingan dosen maupun mahasiswa. Misal dalam penulisan karya ilmiah dan juga dapat dimanfaatkan sebagai pusat pelatihan atau bimtek pada tingkat fakultas.

Sementara Wakil Dekan II, Faidul Adziem, SE, M.Si dalam pemaparan program beberapa di antaranya, adalah pembukuan inventarisasi dan penataan potensi dosen dan tenaga kependidikan, penataan struktur tata kelola serta penguatan komitmen.

Sementara Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Samsul Rizal, SE, MM, lebih banyak menyampaikan hasil capaian pembinaan kemahasiswaan yang dianggap banyak melahirkan prestasi yang cukup menggembirakan.

Khusus program di bidang kemahasiswaan yang selama ini dianggap telah berjalan dengan baik adalah bimbingan dan konseling, pembimbingan bakat dan minat mahasiswa dan pembinaan solf skill.

Sementara Wakil Dekan IV Bidang AIK, Dr Sulaeman Masnan, S. Pd. I, M. Pd. I memaparkan 11 program kerja prioritas yang kesemuanya terkait dengan pembinaan Al Islam dan Kemuhammadiyaan.

Adapun yang termasuk di dalamnya adalah baitul arqam mahasiswa dan dosen, serta sosialisasi kampus Islam dan kajian rutin. (humas).

Editor : Fakhruddin / Jaya.