Rajamuda Sewang Terpilih Sebagai Ketua APDESI Kabupaten Jeneponto, Peroleh Suara Terbanyak

42

GERBANGTIMURNEWS

Jeneponto – Pelaksanaan Musyawarah Cabang III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten jeneponto periode 2020 – 2025 Kini diadakan di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kegiatan Musyawarah Cabang III DPC APDESI Kabupaten Jeneponto untuk kembali memilih Pengurus Baru Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Jeneponto sesuai amanah UU Pemerintah desa, seperti tertuang dalam paragraf 2 pasal 14 ayat (1), adalah Kepala Desa yang bertugas untuk menyelenggarakan urusan-urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Desa.

Hadir dalam Musyawarah Cabang III DPC APDESI Kabupaten Jeneponto, Wakil Bupati H. Paris Yasir, SE., bersama Plh. Sekda H. M. Basir Bohari, Dandim l425 Jeneponto, Wakapolres Jeneponto, Kajari Jeneponto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, dan Kadis. PMD Kabupaten Jeneponto Abd. Makmur Sijaya.

Ditempat yang sama, turut pula hadir Ketua DPD APDESI Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu dan jajarannya bersama Ketua APDESI Cabang Jeneponto, Andi Pangerang Mustamu dan segenap pengurus APDESI periode tahun 2014 – 2019 serta para anggota APDESI lainnya.

Musyawarah Cabang III DPC (APDESI) kali ini melibatkan 4 kandidat yang ikut berkompetisi sebagai calon dalam meraih kemenangan menjadi Ketua DPC (ABDESI) Kabupaten Jeneponto Periode 2020-2025.

4 Kandidat tersebut di antaranya, Raja muda Sewang (Kepala Desa Tanjonga), Muh Jufri L SKM (Kepala Desa Datara), ABD. Rahman (Kepala Desa Parasangen Beru) dan Mansur Lama ( Kepala Desa Balang Loe Tarowang).

Dalam berlangsungnya kegiatan pemilihan bagi para peserta dengan jumlah yang hadir 73 Kepala Desa diantara 82 Desa di Kabupaten Jeneponto hingga pada titik penghitungan suara oleh panitia pelaksana Muscab III DPC (ABDESI) Kabupaten Jeneponto, 2020-2025 kini di menangkan oleh Kepala Desa Tanjonga, Rajamuda Sewang dengan memperoleh suara terbanyak di antara 4 Calon.

Adapun 4 Nama calon dan masing-masing Perolehan suara yang di peroleh diantaranya,  Kepala Desa Tanjonga, Rajamuda Sewang dengan memperoleh (45) suara, sedangkan Kepala Desa Datara, Muh Jufri L SKM (21) suara, Kepala Desa Parasangan Beru ABD. Rahman memperoleh (6) suara, Kepala Desa Balang Loe Tarowang Mansur  dengan memperoleh (1) suara.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten jeneponto terpilih, Rajamuda Sewang di tempat yang sama menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten jeneponto yang telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC (APDESI) Kabupaten jeneponto.

Advokasi dan edukasi akan selalu dilakukan untuk kesuksesan pembangunan di Kabupaten jeneponto tentunya pembangunan di desa-desa. Yang terpenting, kami dan para kepala desa untuk selalu menjalin silaturahim, berkomunikasi dan berkoordinasi,” ujar Rajamuda Dg Sewang

Ia pun menambahkan,” Saya selaku ketua Apdesi mengajak para Kepala Desa khususnya di Kabupaten jeneponto untuk membangun dan menjalin kemitraan Media dan Lsm, untuk perkembangan pembagunan Desa dan kesejahteraan masyarakat menuju Desa mandiri,” tutup Kades Tanjonga, Rajamuda Sewang

Kegiatan selam berlangsung hingga selesai dengan mendahului himbauan dan tetap menerapkan  Protokol Kesehatan Covid-19. (*)

Sumber : Ismail

Gertim News