Puskesmas Cina ditutup : Empat Orang Petugas Yg Menunjukkan Hasil Reaktif Saat Menjalani Test Swab

35

GERBANGTIMURNEWS

Bone – Puskesmas yang ada di Kecamatan Cina Kabupaten Bone untuk sementara pelayanan ditutup dan bahkan diperpanjang. Penutupan dilakukan karena menyusul dengan adanya empat orang petugas Puskesmas Cina yang menunjukkan hasil reaktif saat menjalani test swab.

Keempat orang itu masing-masing NA (28), IN (24), SR (27), dan MR (29). Keempatnya sudah melakukan isolasi mandiri dan semuanya dalam keadaan biasa-biasa saja.

Kepala UPT Puskesmas Cina, Samanhudi, SE, SKM, M.Kes, mengungkapkan Kemarin ada enam orang yang di swab, hasilnya empat positif dan dua negatif, senin (11/1/2021)

Penutupan pelayanan Puskesmas ini untuk memutus penyebaran wabah virus corona kepada warga yang berobat. Selain itu Tim Gugus Tugas Covid 19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Puskesmas serta melakukan Traking kepada tenaga medis lainnya. Pelayanan untuk umum kembali dibuka setelah Tim Gugus Tugas Covid 19 selesai  melakukan Traking dan disinfeksi dan semua ruangan Puskesmas akan kami semprot dengan cairan disinfektan,” katanya.

Ia menerangkan, jika ada pasien yang ingin berobat maka disarankan ke Puskesmas terdekat misalnya Puskesmas Mare, Puskesmas Barebbo atau ke Rumah Sakit.

Jika ada lagi yang positif maka semua petugas Puskesmas kita swab semua. Yah, kita berdoa semoga semuanya baik-baik saja,” harapnya.

(Tim Gerbang Timur News)

Editor : Lutfy (Rudy) / Dhani Naba