PT STTP Sudah Mengantongi Izin Pendalaman Alur Pelayaran Sungai Tulang Bawang

8

Gerbang Timur,-Tulang Bawang Lampung.Gubernur Lampung melalui Dinas Perhubungan Provinsi untuk melakukan pendalaman alur pelayaran laut yang di kerjakan pihak perusahaan PT Sienar Tri Tunggal Perkasa (PT STTP) yang tertuang dalam program.

Program pendalaman alur pelayaran laut sungai Tulang Bawang yang berlansung di wilayah kampung Kuala Teladas Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang adalah program Gubernur Lampung.

Adanya sedementasi akibat terjadinya penangkal muara laut sungai Tulang Bawang, mengakibatkan kapal yang berlayar di wilayah sungai tidak bisa beraktivitas keluar masuk.

Maka dari itu, Gubernur Lampung mempunyai gagasan program pendalaman alur pelayaran wilayah muara sungai Tulang Bawang yang dikerjakan pihak PT STTP.

Mery Lalyana Lingga sebagai Advisor PT STTP menjelaskan, bahwa program ini sudah lama menjadi gagasan Gubernur Lampung.

“Program pendalaman alur pelayaran sudah lama jadi gagasan Gubernur dan pihak perusahaan PT sudah mengantongi izin, dalam waktu dekat akan beraktivitas/beroperasi agar program bisa cepat terlaksana dengan sesuai harapan Gubernur Lampung”, ucapnya.

Salah satu nelayan setempat, Mahat mengatakan, bahwa program ini sangatlah bagus, karena akan semakin banyak para pengusahan yang akan bekerja diwilayah Tulang Bawang jika transportasi alur pelayaran sungai bisa lancar tidak ada kendala.

“Sungai Tulang Bawang sudah dangkal dan bisa diliat sendiri, jika dilakukan pendalaman maka akan banyak kapal yang keluar masuk wilayah Tulang Bawang melalui sungai, ini sangatlah besar manfaatnya, ikan besar bisa masuk sungai, dan banyak nya para pengusaha yang lain nya bekerja diwilayah Tulang Bawang” terangnya.

Bahkan, semakin banyaknya perusahaan yang beroperasi maka bisa mengurangi angka pengangguran para masyarakat setempat, apa lagi mengigat sejarah pada zaman dahulu semua transportasi melalui laut.

(Nurwan)