Prodi Pemerintahan Unismuh Target 225 Mahasiswa Baru Tahun 2021

4

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Menyambut penerimaan mahasiswa baru 2021 Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar akan menargetkan terima sebanyak 225 orang.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si, didampingi Sekretaris Prodi, Ahmad Harakan, S.IP, M.HI, kepada media di ruang kerjanya Lt.5 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Senin (18/1/2021)

Dijelaskan, mencapai target itu telah dilakukan beberapa strategi termasuk sosialisasi dan publikasi lewat media sosial.

Selain itu menggunakan para alumni yang telah menyebar di beberapa tempat memperkenalkan dan mengajak calon mahasiswa memilih ilmu pemerintahan.

Strategi yang lain, ada tim sosialisasi prodi telah melakukan safari di beberapa daerah memperkenalkan dan mensosialisasikan prodi Ilmu Pemerintahan dengan capaian akreditasi nilai A dari BAN-PT.

Prodi Ilmu Pemerintahan terus melakukan pembenahan dan peningkatan termasuk sumber daya dosen terus ditingkatkan kualitasnya, tandas doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

Saat ini ada 16 tenaga dosen tetap, tiga orang lanjut S3, bergelar doktor tiga orang dan lainnya magister, kata peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

Sampai saat ini Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar mencatat sejarah selaku prodi pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kawasan Timur Indonesia yang terakreditasi nilai A dari BAN-PT, kata Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023. (ulla/yahya).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba