Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Patuh Krakatau 2021, Ini Tanggal dan Sasarannya

14

GERBANGTIMURNEWS.COM-TUBA: Keselamatan dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran masyarakat dan pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih sangat rendah.

“Untuk itu seluruh personel Polri terutama lalu lintas menyelenggarakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Krakatau 2021 selama 14 hari dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Wakapolres Kompol Nelson F Manik, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumenan, SIK, MH, saat membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM, pada apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021, hari Senin (20/09/2021), pukul 08.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Lanjut Kompol Nelson, Operasi Patuh Krakatau 2021 ini dimulai sejak hari ini tanggal 20 September sampai 03 Oktober 2021, yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta simpatik humanis untuk meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas.

Wakapolres menjelaskan, adapun sasaran Operasi Patuh Krakatau 2021 adalah masyarakat yang tidak mematuhi penerapan prokes Covid-19 dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Sedangkan, tujuan dari dilaksanakannya Operasi Patuh Krakatau 2021 yaitu :

1. Menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

2. Kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik.

3. Memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Laporan: (Nurwan)