Polres Gowa Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

12

GERBANGTIMURNEWS

GOWA – Bertujuan untuk mengantisipasi dan tetap terjaganya situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru 1 Januari 2021, Polres Gowa menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan.

Apel Personel gabungan dari Polres Gowa bersama Kodim 1409 dan Satpol PP ini dipimpin Waka Polres Gowa Kompol Abu Bakar bertempat dihalaman istana Balla Lompoa pada pukul 16.00 Wita Kamis (31/12/21) .

Dalam arahannya Waka Polres Gowa menyampaikan agar anggota yang telah diploting dibeberapa titik bertugas melakukan penyekatan pada masyarakat yang akan melaksanakan komvoi ke arah makassar untuk merayakan malam tahun baru 2021 .

Anggota Polres Gowa juga diminta meningkatkan kegiatan patroli untuk mengantisipasi kerumunan atau keramaian ditempat-tempat yang dianggap rawan. Terutama kerumunan anak-anak muda dalam merayakan pergantian malam tahun baru.

“Personel yang melakukan pengamanan agar melengkapi diri dengan sarana dan prasarana yang diperlukan,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi masyarakat yang merayakan perayaan malam tahun baru 2021 mempergunakan pesta kembang api yang menimbulkan kerumunan massa dan melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi dan tindakan sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Penulis : Muh Faisal l Editor : Dhani Naba