Polda Sulsel Gelar Bakti Sosial dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

17
Polda Sulsel Gelar Bakti Sosial dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

GERBANGTIMURNEWS.COM

Makassar – Polda Sulsel menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 dengan tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Kesadaran dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, M.H,. didampigi Karo Rena, Dir Samapta, Dir Intel, Dir Reskrimum, Dir Polairud, Dansat Brimob, Kabid Propam, Kabid Keu, Ka Setum dan Kabag Watpers di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Selasa (24/11/2020) pukul 08.00 Wita.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, M. H., mengatakan, momentum rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana kita semua saat ini dalam kondisi penuh perhatian karena pandemi Covid-19 yang masih melanda negara kita.

Baca Juga : dekan-fisip-unismuh-makassar-pertama-kali-meyudisium-malam-bagi-13-sarjana-baru-ilmu-komunikasi

“Oleh karena itu di masa pandemi saat ini, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ucap Wakapolda.

Diketahui dalam baksos ini akan didistribusikan sebanyak 300 paket sembako hasil sumbangan personil Mapolda Sulsel yang selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yaitu PHL, Korsik, Cleaning Service, Lintas Agama, dan Kaum Duafa.

Wakapolda berharap wabah covid segera hilang dan situasi kamtibmas di Sulsel tetap aman dan kondusif.

Baca Juga : dr-h-ajiep-padindang-se-mm-gelar-seminar-kebangsaan-mpr-ri-kerjasama-universitas-pejuang-ri-upri-makassar

“Semoga bantuan tali asih ini dapat membantu meringankan beban dalam situasi pandemi covid-19,” ucapnya.

Baca Juga : cara-penyembelihan-hewan-secara-syari-disosialisasikan-mui-kota-makassar

“Ini kami lakukan untuk menumbuhkan rasa empati dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1442 H. Sekaligus menjadi cerminan umat Islam bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman,” katanya. (hms Polda).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.