PKM Sumarorong Bersama TNI-Polri Realisasikan Vaksinasi Covid 19 Di Wilayah Kerjanya  

30

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Realisasi Vaksinasi Covid-19 Wilayah Kerja PKM Sumarorong,telah mencapai angka 50,45% atau 3.789 Sasaran, Kepada Puskesmas Apresiasi kinerja TNI/Polri.

Wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sumarorong terdiri dari 8 Desa dan 2 Kelurahan. Dengan Jumlah Desa dan Kelurahan, Total Sasaran Vaksinasi PKM Sumarorong Yakni Sebanyak 7.509.

Jumlah tersebut telah terealisasi sebanyak 3.789 sasaran atau 50,45%. Capaian 50,45% ini merupakan Capaian yang sinkivikan. Capaian sebesar ini juga merupakan bukti nyata bahwa Program Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat benar benar disambut antusias warga kecamatan Sumarorong.

Selain Antusias Warga menyambut Program Vaksin, Keuletan Petugas Medis,TNI dan Polri Mengedukasi masyarakat Sangat luar biasa. Hal ini disampaikan beberapa tokoh Masyarakat Kecamatan Sumarorong Kepada Awak Media.

Kepala Puskesmas Sumarorong yakni, Yustina Lolok,S.Kep,NS, menjelaskan bahwa Warga Kecamatan Sumarorong Sangat Antusias Menyambut Program Vaksin yang di Laksanakan Di 8 Desa dan 2 Kelurahan. Selain Antusias warga Menyambut Vaksin, Peran TNI/Polri dalam Mendukung Upayah tercapainya Target sasaran Vaksinasi sangat luar biasa,”jelasnya

“Lanjut Kapus Yustina Lolok, Dalam Upayah Suksesnya Vaksinasi di Wilayah kerja Puskesmas Sumarorong, Kapolsek Sumarorong Iptu.Najamuddin bersama Jajaran Serta Koramil Sumarorong Benar benar aktif mendapingi Tim Vaksinasi Turun Lapangan.

Yustina Menambahkan, Dibalik Medan Jalan yang berat, kami Tetap Optimis Akhir Oktober ini Target sasaran sebanyak 7.509 Segera Tuntas. Kami Targetkan Akhir Bulan Oktober ini Target sasaran Vaksin Untuk Kecamatan Sumarorong Rampung,”kata Yustina.

“Adapun Kendala yang membuat Target 100% agak Lambat, Dikarenakan Distribusi Vaksin Yang di Terima PKM Sumarorong tergolong Lambat. Olehnya itu, Yustina Berharap Agar distribusi Vaksin Lancar sehingga Apa Yang Kita Targetkan Dapat Tercapai.

Harapan Yustina Lolok berharap Agar Masyarakat Kecamatan Sumarorong Tetap Bersabar Menunggu Proses Vaksinasi. Pokoknya Kami Tetap Berupaya Agar Seluruh Masyarakat Dari Berbagai Tingkatan Usia Dapat Terlayani Dengan Baik. Adapun Pelaksanaan Vaksinasi di Lapangan ,secara Teknis Pihak Puskesmas Tetap didampingi Tenaga Dokter dan Perawat yang sudah Terlatih untuk Melakukan Screaning kepada Warga sebelum warga Menerima Vaksin,”ucapnya

“Untuk itu, warga Sasaran Vaksin Tidak perlu ragu, sebab Proses Vaksinasi yang sedang Berjalan ditangani oleh Para Medis yang sudah dibekali keahlian khusus soal Vaksinasi.

Dari Capaian Sasaran Diatas 50%, Yustina Lolok mengucapkan Terima Kasih Dan Apresiasi Sebesar besarnya Kepada Seluruh Pihak Yang Terlibat. Diantaranya Rekan Medis, TNI,Polri Para Kepala Desa/Lurah. Dengan Harapan, Seluruh Personil Tim Vaksinasi Puskesmas Sumarorong tetap Semangat,”Tutup Yustina.

Laporan: (Andi Waris Tala)