Peringati HUT Republik Indonesia Ke-76 DPD Mamasa GARNITA Dari Fraksi Nasdem Salurkan Bantuan Sembako

34

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Wanita (GARNITA) dari fraksi Nasdem kabupaten mamasa Sulawesi Barat bergerak Menyisir Pelosok untuk Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang kurang mampu, Selasa 17/08/21.

Garnita dibawah Pimpinan Ruth Bonggasau (yang Akrab disapa Lola’) kini berkeliling membagikan sembako dari dusun ke dusun di wilayah Mamasa untuk berbagi Kasih kepada Sesama insan yang membutuhkan.

Ruth Bonggasau’ selaku ketua GARNITA DPD.Nasdem kab.mamasa dihari Kemerdekaan RI ke 76 bersama rombongan pengurus Garnita DPD.Nasdem Mamasa lainnya turun menggunakan kendaraan mobil Pic up berwarnah Putih seraya Membawa beberapa jenis kebutuhan pokok Seperti beras,telur, mie instan dan jenis-jenis sembako lainnya.

Bonggasau selaku ketua GARNITA menyampaikan bahwa, yang di lakukan oleh Gerakan Wanita ini dari fraksi Nasdem DPD.Mamasa untuk memperingati HUT RI Ke-76 ini semua atas Arahan Kakak Ketua DPD.Nasdem Mamasa Robinson Paul Tarru,”kata bonggasau

“Saat itu Kami lakukan konfirmasi kepada Robinson Selaku Ketua DPD.Nasdem Mamasa lewat Via Telepon seluler dan dia Memerintahkan Kami Turun ke Lapangan untuk Berbagi Alakadarnya Kepada Masyarakat Mamasa yang Membutuhkan.

Dan kami merasa Dihari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 76 ini Tidak Cukup dengan hanya Meneriakkan Kata “MERDEKA” namun Yang terpenting adalah Bagaimana kita benar-benar memaknai arti merdeka itu,”ujarnya

“Kata Merdeka sangat identik dengan “HAK” Warga Negara khususnya Warga Mamasa Pada umumnya. Hak yang dimaksud di Tengah-tengah Kemerdekaan RI seperti Hak untuk Hidup Layak seperti masyarakat di Daerah-Daerah Lainnya.

Layak dari sisi ekonomi, maupun sisi Infrastruktur pendukung Ekonomi Sehingga, gerakan wanita Nasdem DPD.Mamasa hari ini sedikit memberi Gambaran kepada kita semua, bahwa Warga Negara Indonesia yang tinggal di Pelosok Desa Dengan Kondisi ekonomi tergolong jauh dari kata “Merdeka” wajib hukumnya Disentuh oleh Garnita,”jelasnya

“Ruth Bonggasau’ juga menjelaskan bahwa apa yang kami lakukan hari ini tidak terlepas dari tujuan pokok Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk melakukan perubahan disegala bidang. Baik itu perubahan pola fikir, maupun Perubahan ekonomi Masyarakat yang Makmur dan Sejahtera berlandaskan Pancasila khusunya Makna Sila Ke 5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.

Kami (Garnita) tidak akan berhenti disini insha allah Kami akan terus bergerak menjadi wadah gerakan perubahan di Kabupaten Mamasa,”tutup Bonggasau

Laporan: Andi Waris Tala/Andi Rusli