PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE – 75 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2020 DI DUSUN PASIR TENGAH DESA KARANGKAMULYAN KEC. CIAWIGEBANG KAB. KUNINGAN

75
AL HABIB ABDULLAH RIFKY ALAYDRUS
AL HABIB ABDULLAH RIFKY ALAYDRUS

Gerbangtimurnews, Kuningan Jawa BaratTema HUT RI Ke-75 tahun 2020 adalah Indonesia Maju. Di usia yang ke 75 tahun ini, indonesia tengah berjuang melawan covid-19 dan mengisi kemerdekaan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan cara membebaskan diri dari covid-19.

Senin, 17-08-2020, Masyarakat Dusun Pasir Tengah Desa Karangkamulyan Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia mengadakan siraman rohani dengan menghadirkan AL HABIB ABDULLAH RIFKY ALAYDRUS seorang pendakwah yang begitu bersahaja dan masih muda. Sebelumnya KIAYI ROHMANdari Cilombang Ciawigebang menyampaikan dulu tausyiahnya yang menekankan kepada peran pentingnya pemahaman agama bagi setiap keluarga di lingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut dipusatkan dihalaman SDN 2 Karangkamulyan dengan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang begitu hidmatnya masyarakat sehingga nmenimbulkan rasa semangat, cinta dan bangga menjadi bangsa indonesia, mengingatkan para pejuang kemerdekaan sehingga lahirlah bangsa ini.

AL HABIB ABDULLAH RIFKY ALAYDRUS banyak menyampaikan sholawat dalam penyampaian tausyiah yang diikuti para jemaah sehingga terasa sangat syahdu dan hidmat.Beliau mengajak seluruh warga untuk tetap berdo`a memohon pertolongan Allah SWT untuk diberikan kekuatan dan semangat untuk menuju masa depan yang lebih baik ditengah pandemi covid-19

Toto Iskandar selaku Ketua Panitia mengatakan, “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan penuh rasa kekeluargaan menyongsong HUT RI Ke-75, apalagi masyarakat yang datang tumpah ruah memenuhi halaman sampai ke pinggir jalan.

*Korwil Jawa Barat (IIM IMBANG)