Pergantian Sekda Di Mamasa Kini Resmi Dilantik Oleh Bupati

40

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Ardiansyah diganti oleh Muh.Syukur untuk Dilantik Jadi Sekda Mamasa, Pelantikan Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Kabupaten Mamasa yang resmi dijabat oleh H. Muh. Syukur, S.pdi., M.Pd dilaksanakan oleh Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi pada hari ini Selasa 15/02/2022 bertempat di Aula ruang Pola Kantor Bupati Mamasa,

Pelantikan Muh.Syukur Sebagai Sekda Mamasa Turut dihadiri oleh para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Mamasa, para pimpinan OPD Kab. Mamasa dan Serta tamu undangan lainnya .

 

Sebagaimana diketahui bahwa H Muh. Syukur beberapa waktu lalu melalui proses seleksi Sekda Mamasa bersama 8 peserta lainnya, sampai mengerucut menjadi 3 calon dan hari ini beliau berhasil lolos sebagai Sekda Mamasa dan dilantik. Muh. Syukur sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa.

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi menekankan dalam sambutannya bahwa pelantikan hari ini dilaksanakan berdasarkan rekruitmen pejabat Pratama Sekda setelah Sekda lama Bapak Ardiansyah, SSTP telah pindah tugas sebagai Sekda Kab. Majene.

Bupati Mamasa berpesan kepada Sekda Baru agar ke depannya beliau dapat mengemban tugas sebagai Sekretaris Daerah dalam rangka membantu tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di Kabupaten Mamasa.

“Sekda harus mampu mencairkan segala persoalan untuk hubungan yg baik antara semua lembaga. Harus membangun hubungan komunikasi yang bagus dengan semua instansi, baik vertikal antar lembaga, pers dan LSM. Harus mampu menjadi titik sentral bagi penyelenggaraan pemerintahan bagi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah, menata ASN dengan baik terutama memerhatikan kesejahteraannya.”jelas Bupati.

Selain itu, Bupati Mamasa Juga Berpesan kepada Sekda Yang baru saja dilantik agar Kedepan benar benar dapat membuktikan kepada seluruh warga kabupaten Mamasa khususnya kepada jajaran birokrasi daerah kabupaten Mamasa,bahwa Muh.Syukur benar benar dapat diandalkan.

“Walaupun menjelang pelantikan Sekda Terjadi hiruk pikuk, namun hiruk pikuk tersebut secara sendirinya akan Redah ketika sekda yang baru saja dilantik benar benar bekerja dengan ikhlas,jujur dan Serius. Olehnya itu,Bupati berharap agar jabatan sekda yang baru saja dipercayakan hari ini kepada Muh.Syukur,agar benar benar dijaga dengan baik. Semoga dengan adanya sekda Defenitip besar harapan sistem birokrasi Mamasa semakin membaik. Pokoknya Usahakan kinerja sekda baru bisa lebih baik dari kinerja sekda sebelumnya,”ucap Ramlan.

Laporan: Andi Waris Tala

Editor: Usmank/Delom