PENYULUHAN DAN PELATIHAN KADER BINA KELUARGA BALITA (BKB) DESA GARING KAB.GOWA

60

GERBANGTIMURNEWS.COM

Gowa – Tim penggerak PKK Desa Garing menggelar pelatihan bina keluarga balita (BKB) yang di ikuti puluhan peserta kader BKB di Desa Garing Kab. Gowa.

Pelatihan BKB ini untuk peningkatan kualitas kader BKB dalam mewujudkan generasi penerus melalui orang tua yang hebat , pelatihan dibuka langsung oleh Hj. Hasna Dg Baji Kamis 19/11/2020 Siang dikantor Desa Garing kecamatan Tompobulu kabupaten Gowa Sulsel.

Hj. Hasna Dg Baji selaku ketua tim pkk desa Garing mengatakan , ” anak adalah anugrah dari Allah yang tidak terhingga , yang harus di jaga dan kasih sayang, karna anak sebagai amanah tentunya menjadi tanggung jawab bersama untuk mendidiknya ” , ungkapnya

” Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utamakan dalam membina karakter anak sejak usia dini , dimana organ tua sekaligus sebagai penanggung jawab dalam membina tumbuh kembang anak , guna menghasilkan generasi penerus yang bermanfaat bagi agama dan bangsa ” , Lanjut Hj. Hasna Dg Baji ,

Ditempat terpisah , salah satu anggota kader (BKB) Hasmi Haba mengatakan , ” kondisi saat ini Kegiatan bkb telah banyak terantegrasi dengan kegiatan posyandu , hal ini merupakan perkembangan yang fositif dalam rangka membina pola asuh anak secara terpadu “, jelas Hasni Haba .

” Melalui pelatihan BKB ini, Hj. Hasna Dg Baji berharap para kader dapat mengikuti kegiatan secara serius sehingga ilmu yang di peroleh dapat di implementasikan di kampung masing masing , karena Kegiatan ini merupakan program prioritas dalam membangun yang mandiri “, tutup Hj. Hasna Dg Baji.

Laporan : H. Syekh Husain
Editor     : Dhani Naba