Penyeludupan 1 Ton Sabu di Pangandaran Digagalkan Polda Jabar

71

Gerbangtimurnews.com, Jabar – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat berhasil menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu asal Iran. Dalam kasus yang berawal dari laporan masyarakat itu, polisi juga menangkap 4 orang (DH,HH,AH,NS) sindikat narkotika internasional di Pangandaran.

“Telah diterima informasi dari sumber terpercaya terkait peredaran jaringan Internasional sabu asal Iran yang akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah perairan Pangandaran Jawa Barat,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Johannes R Manalu melalui Wadir Narkoba Polda Jabar AKBP Nuraedy Irwansyah dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, polisi langsung melakukan penyelidikan di wilayah Pantai Selatan Jawa Barat. Hingga akhirnya penyelundupan narkotika tersebut berhasil digagalkan di pantai Mandasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Sabu tersebut akan didistribusikan di Indonesia melalui jalur laut ke wilayah perairan di Pantai Pangandaran. Setelahnya, sabu tersebut dipindahkan ke salah satu kapal nelayan.

Tapi saat kapal itu bersandar di pantai, polisi langsung mengamankan para pelaku dan juga barang bukti sabu yang terdapat dalam 66 karung.

“Disembunyikan di dalam perahu, dibungkus karung yang berada di Pantai Mandasari Pangandaran yang sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang berada di perairan internasional,” katanya.

Kini, barang bukti sabu telah dibawa ke Mapolda Jawa Barat dan tengah dilakukan pengembangan lebih lanjut guna mengungkap keterlibatan tersangka lainnya.