Penilaian Lomba Dasawisma Dan Pemanfaatan Pekarangan Tingkat Kabupaten Jeneponto

97

GERBANGTIMURNEWS

Jeneponto – Tim penilai lomba Dasawisma dan pemanfaatan pekarangan dalam rangka HKG PKK Yang 48 Tahun 2020 telah menyelenggarakan Kegiatan Penilaian terhadap Lomba Dasawisma Pemanfaatan Pekarangan Tingkat Kabupaten di desa kalimporo pada Senin, 14/12/2020.

Penilaian ini dilakukan oleh tim penilai lomba dasawisma pemanfaatan dalam rangka HKG PKK yg 48 Tahun 2020 di desa kalimporo yang diwakili Sekrataris PKK kab jeneponto, H. Abd Rakhman M, SKM, M.Kes didampingi oleh Anggota PKK Kab. Jeneponto.

Baca Juga : penyaluran-blt-dana-desa-tahap-456-di-desa-tanjonga-kec-turatea-kab-jeneponto

Acara ini dihadiri oleh sejumlah Pengurus PKK Kecamatan Bangkala, ketua PKK kec. bangkala, Rahmayana Yacup, ketua PKK desa kalimporo, Hernawati dan Kepala Desa Kalimporo serta Aparat desa dan kepala dusun dan Anggota PKK.

Adapun Kelompok yang dinilai adalah Dasawisma dan Pengembangan Pekarangan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penerapan optimalisasi pemanfaatan pekarangan serta mampu meningkatkan motivasi dan apresiasi sekaligus reward bagi kelompok PKK pelaksana kegiatan optimalisasi pemanfaatan pekarangan.

Baca Juga : tangisan-warga-miskin-di-kel-empoang-selatan-kec-binamu-kurang-perhatian

Dari pelaksanaan Lomba Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan ini diharapkan masyarakat terutama kelompok PKK pelaksana kegiatan juga dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan dan mengembangkan kegiatan sehingga kegiatan dapat lebih bermanfaat, berdayaguna dan berhasil guna serta berkelanjutan.

”yang saya hormati Tim Penilai dan saya banggakan kepala desa kalimporo selaku pembina dan para kepala dusun serta para kader bila mana kami hingga seperti ini alhamdulillah atas dukungan para kader dan para dusun”, Ungkap Ketua PKK Desa Kalimporo ( Hernawati ).

Dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Jeneponto bersama rombongan melakukan kunjungan dan penilaian pemanfaatan lahan pekarangan yang ada di desa kalimporo kabupaten jeneponto.

”Alhamdulillah selama ini kerjasama yang baik masyarakat maupun kader aparat yang ada sehingga ibu desa selaku ketua Tim Penggerak PKK desa Kalimporo yang terharu melihat atas kerjasama yang baik sehingga terjadi perubahan yang revolusioner di desa kalimporo yang belum genap satu tahun”, Ungkap Tim Penilai ( H. Abd Rakhman M, SKM, M.Kes ).

Baca Juga : pemkab-tulang-bawang-adakan-festival-usaha-ekonomi-produktif-tahun-2020

”Saya selaku tim penilai akan melihat sejauh mana perkembangan atau perubahan  yang kita sudah lakukan di sini, memang kami lihat bahwa kecamatan bangkala ini paling bagus pembinaannya ke semua desa desa yang ada di kecamatan bangkala terutama di desa kalimporo”, Lanjut Tim Penilai ( H. Abd Rakhman M, SKM, M.Kes ).

”Dua kriteria yang akan kami nilai sejauh mana perubahan perubahan yang terjadi pada lomba dasawisma dan pemanfaatan pekarangan atau taman, dan kami akan jujur  dan sportif  untuk menilai, biar tuhan yang menjadi saksi buat kita semua buat penilaian lomba ini”, Tutup Tim Penilai ( H. Abd Rakhman M, SKM, M.Kes ).

pada setiap kesempatan penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kekurangan bagi para peserta, namun lebih kepada upaya untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah Kecamatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sebagai pembinaan, kegiatan ini merupakan program pemerintah dengan tujuan untuk membangun hubungan silaturahmi antar pengurus TP PKK pada semua jenjang.

  • Laporan : Samu T
  • Penulis / Editor : Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : pria-tegap-diamuk-massa-di-medan-karna-bawa-softgun