PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI ADVOKAT INDONESIA WILAYAH PENGADILAN TINGGI MAKASSAR

76
Foto Bersama di Ruang Sidang Luar Biasa, Pengadilan Tinggi Makassar (Foto) Lutfy

GERBANGTIMURNEWS.COM
MAKASSAR – Pengambilan sumpah advokat sesuai dengan pasal 4 ayat 1 UU No 18 tahun 2003 tentang Advokat di tahap ke tiga (3) ini tanggal 11 Nopember 2020 di ikuti 34 peserta dari berbagai wilayah dimana di laksanakan di pengadilan tinggi Makassar jalan Jendral urip Sumoharjo Makassar yang dilakukan oleh Dr.H.Syahrial sidik,S.H.,M.H, dan ,H.M.Jamil Misbach,SH,M.H Ketua DPC Makassar bertindak sebagai saksi pada rabu, (11/11/2020)

“Kami berharap setelah pengambilan sumpah advokat ini senantiasa mematuhi perundang-undangan dan kode etik dalam menjalankan profesi advokat sebagai bagian dari aparat penegak hukum,ungkap ketua pengadilan tinggi Makassar “Dr.H.Syahrial sidik,S.H.,M.H”

Setelah pengambilan sumpah advokat di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah advokat, Pengambilan sumpah berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Salah satu peserta yang bernama Andi Alwi M. S.H, anak dari pasangan Bapak Andi Syarif Mallarangeng dan Ibu Kasmawati yang berasal dari Kelurahan Bontto Tangga Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto yang meraih kesuksesan sebagai advokat mengungkapkan rasa kegembiraannya terhadap awak media GerbangTimurNews.

“saya sangat merasa senang dan bahagia sudah mencapai status ini dan buat teman-taman di Universitas Muslim Indonesia (UMI) semangat dan giat belajar terus” ungkapnya.

“Dan setelah pengambilan sumpah advokat ini adalah langkah awal untuk menggeluti apa yang menjadi bidang saya setelah ini mungkin saya ingin mengembangkan lagi apa yang menjadi latar belakang pendidikan dan disiplin ilmu saya di bidang hukum dan insya Allah akan menambah dan menambah lagi ilmu pendidikan sesuai latar belakang pendidikan saya”tuturnya lagi.

Pada kegiatan pengambilan sumpah/janji Advokat ini di mana bersamaan dengan pandemi Covid -19 di laksanakan dengan mengikuti Protokol kesehatan yaitu jaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan mengunakan Hands Sanitizer sebelum masuk kedalam ruangan atau aula.

Laporan : Lutfy l Editor : Dhani Naba