PENDISTRIBUSIAN BANTUAN KEPADA PARA MUSTAHIK DI KABUPATEN KUNINGAN DARI RUMAH YATIM BANDUNG

44

Gerbangtimurnews, Kuningan Jawa Barat

Selasa, 15 Pebruari 2022

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Bandung menyalurkan bantuan kepada para mustahik di Kabupaten Kuningan Selasa (15/02/2022), diantaranya Nenek Mursinah Dusun Parakangirang Desa Parakan Kec. Maleber Kab. Kuningan, Nenek Dasih Desa Cihaur Kec. Ciawigebang, Kakek Sadi dan Nova Desa Karangmuncang Kec. Cigandamekar dan Kakek Dapur Desa Timbang Kec. Cigandamekar dengan bantuan yang berbeda sesuai kebutuhannya. Didampingi Pengurus LKS LU Wahana Insani Waluya melaksankan pendistribusian dari pagi hingga sore hari karena jarak yang lumayan cukup jauh dari satu tempat ke tempat lainnya.

Septian dari Rumah Yatim mengatakan, “alhamdulillah amanat para donatur sudah tersampaikan kepada para mustahik di Kabupaten Kuningan, ada yang sudah dua kali, ada yang ketiga kalinya kita datang, mudah-mudahan kedepan banyak lagi para donatur yang berbaik hati membantu para mustahik di Kabupaten Kuningan ini”. Penyaluran bantuan disaksikan oleh aparatur desa seperti di rumah nenek mursinah, Ketua RT. 010 Dusun Parakangirang Desa Parakan Kec. Maleber Kab. Kuningan Guntur mengatakan, “kami menyampaikan ucapak terima kasih kepada Rumah Yatim Bandung yang telah memberikan bantuan kepada Nenek Mursinah yang warga kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi Nenek Mursinah”.

Pendamping LKS LU Wahana Insani Waluya Desa Cihaur Kec. Ciawigebang Enung Kartini juga menyampaikan hal yang sama; “saya selaku pendamping mengucapkan terima kasih kepada rumah yatim semoga lansia di wilayah desa ini bisa bertambah penerima bantuannya”. Nenek Dasih dengan senang hati menerima bantuan tersebut. Kegembiraan yang sama juga dirasakan oleh Kakek Sadi Desa Karangmuncang yang hidup sebatang kara, dengan bantuan ini merasa terbantu sebagaimana pendamping desa karangmuncang Yus`em menyampaikan;”Kakek Sadi hanya bisa berkaca-kaca menandakan kegembiraannya karena mendapat bantuan dari Rumah Yatim Bandung”.

 

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian LKSLU Wahana Insani Waluya Nunung Nuroniah mengatakan,”ini wujud nyata kerjasama antara LKSLU Wahana Insani Waluya dengan Rumah Yatim Bandung, sebagai perwujudan membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi situasi saat ini pandemi covid 19 meningkat lagi, akan lebih banyak lagi perhatian kita kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya lansia sebatang kara”.

 

 

Kerjasama tersebut sudah berlangsung satu tahun lebih, membuat kedua lembaga makin harmonis dalam menjalankan kegiatan-kegiatan bantuan, menghadapi tahun 2022 memulai lagi pendataan untuk menjadi mustahik-mustahik baru di Kabupaten Kuningan

 

(Korwil Jawa Barat – IIM IMBANG)