Pendalaman Alur Way Sungai Tulang Bawang Program Gubernur Lampung Sejak Dahulu

8

Gerbang Timur,-Tulang Bawang Lampung.Program pendalaman alur laut pelayaran yang berlangsung di perairan way sungai Tulang Bawang kampung Kuala Teladas Kecamatan Dente Teladas, sejumlah nelayan mendungkung atas gagasan program Gubernur Lampung.

Adanya program pendalaman alur laut pelayaran yang akan dikerjakan oleh pihak perusahaan PT Sienar Tri Tunggal Perkasa (PT STTPA) sudah memiliki izin.

Mahat, salah satu warga mengatakan, program Gubernur Lampung sudah memiliki izin untuk melakukan pekerjaan pendalaman alur, Kamis (21-10-2021).

“Yang diketahui, bahwanya pihak perusahaan sudah ada izin nya, apa lagi ini adalah program Gubernur Lampung sendiri” terangnya.

Lebih lanjutnya, untuk kejelasan soal izin nya, tidak mungkin pihak perusahaan tidak memiliki izin, apa lagi dalam pendalaman alur laut pelayaran adalah gagasan Gubernur.

Pada tahun 2020, Gubernur Lampung pernah tebar 100 ribu bibit ikan di Way Sungai Tulang Bawang tangga raja Menggala, dan akan dijadikan daerah Kuala Teladas tempat komoditi penyebrangan Lampung antar Bangka Belitung, ucapnya.

(Nurwan)