Pemerintah Perlu Kerja Keras Dengan Jebolnya Perbatasan Antara Mamasa Dan Mamuju.

310

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Gerbang Perbatasan Yang Menghubungkan Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Sejak Virus Corona Membuming di Bulan Maret tahun 2020, Perbatasan Mamasa dan Mamuju Sulawesi Barat (Tabulahan-red) di Jaga ketat Dengan Membangun Posko Penanganan Covid-19 Di Daerah Salubatu Kecamatan Tabulahan.

Namun ketatnya Penjagaan Bagi Pelintas Di Kecamatan Tabulahan Sempat Terhenti Di Awal Tahun 2021 ini, Dengan Terhentinya Aktivitas Posko Perbatasan Di Kecamatan Tabulahan di Tahun 2021 ini, seolah-olah Memberi Ruang Penyebaran Virus Corona.

Iryana selaku kepala puskesmas Tabulahan menyampaikan lewat via telefon bahwa, Posko perbatasan Mamasa-Mamuju hari ini Rabu (14/07/21) dinyatakan “Jebol” Lima Warga Kecamatan Tabulahan, Kelurahan Tabulahan Dinyatakan Positif Covid-19 Melalui Pemeriksaan PCR dan Swab,”kata iryana

“Kelima Warga Kelurahan Tabulahan Yang Dinyatakan Positif Covid-19 Saat ini Sedang Menjalani Karantina Mandiri dan Kami akan melakukan Pemeriksaan Terhadap Siapa Saja Yang Pernah Kontak Langsung Dengan Kelima Warga Yang Dinyatakan Positif Covid Tersebut.

Lanjut Iryana Menambahkan, kemungkinan Besar Kontak Dari Kelima Warga yang Terpapar Covid-19 ini tidak Sedikit. Sebab Ada Dua Orang Warga Tabulahan Yang Terpapar Covid Suaminya dari Unsur Rohaniawan,”ujarnya

“Tentu Suami Dari Dua Warga Tersebut Acapkali Berinteraksi Dengan Banyak orang Ketika Sedang Memberi Pelayanan Keagamaan. Untuk itu kami harus “berburu” mencari Dan Memastikan Bahwa apakah Kontak Kelima Warga Kecamatan Tabulahan Yang Di Nyatakan Positif Covid aman Dari Virus Corona Atau Tidak.

Hari ini Petugas Medis Puskesmas Tabulahan Akan Bergerak Melakukan Pemeriksaan Rapid Antigen terhadap Seluruh Kontak Kelima Warga Yang Positif,”ucap Iryana

“Setelah Puskesmas Tabulahan Menerima info bahwa Ada Warga Kecamatan Tabulahan Yang Dinyatakan Positif Covid-19, kami pihak puskesmas Langsung Bergerak Membangun Komunikasi Dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Tim SATGAS Covid-19 yang kami komunikasikan seperti yakni, Camat Tabulahan, Kapolsek Tabulahan Dan Koramil Tabulahan, Akhirnya Satgas Covid-19 kecamatan Tabulahan Sepakat Bergerak Hari ini (Rabu) untuk mengantisipasi Melonjaknya Angka Penyebaran Virus Corona Di Wilayah Kecamatan Tabulahan,”tutup Iryana.

Ditempat Terpisah Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mamasa H.Ramlan Badawi mengatakan lewat Via Telepon mengatakan bahwa, Kami Telah Menerima Laporan Dari Satgas Covid Kecamatan Tabulahan Tentang lima Warga Kecamatan Tabulahan yang Positif Covid-19,”ucap Ramlan Badawi

“Dan Hari ini Kami segera Menggelar Rapat Di Posko Induk Satgas Untuk membahas Langkah-Langkah Penanganan Covid-19 Di Wilayah Kabupaten Mamasa yang Tersebar Di Beberapa Kecamatan.

Setelah Rapat Selesai Kami (Bupati) Bersama Unsur Yang Terlibat Dalam Satgas Covid-19 Kabupaten akan Segera Bergerak Ke Tabulahan untuk Memantau Perkembangan Di sana,”ujar Ramlan.

“Sekedar Diketahui, Berdasarkan Data Yang Diperoleh Melalui Bidang Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Mamasa Demmaelo, Bahwa Warga Kabupaten Mamasa Yang Dinyatakan Positif Covid Per Hari ini Sebanyak 213 Orang,”tutupnya

Laporan: (Andi Rusli/AWT)