PEMBAGIAN PAKET SEMBAKO RUMAH YATIM LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL PADA LKS LU MANULA BAHAGIA

136

Gerbangtimurnews, Kuningan Jawa Barat

Sabtu, 21 Agustus 2021

Rumah Yatim Lembaga Amil Zakat Nasional menyalurkan bantuan paket sembako melalui LKS LU di Kabupaten Kuningan, salah satunya pada LKS LU Manula Bahagia sebanyak 40 paket sembako tersebar di wilayah binaan diantaranya Desa Dukuhdalem Kec. Ciawigebang sebanyak 10 Paket, Desa Cirukeum Kec. Garawangi sebanyak 10 paket dan Desa Tanjungkerta Kec. Karangankancana sebanyak 20 paket.

Secara simbolis pembagian paket sembako tersebut dihadiri oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial RI Drs. Andi Hanindito, M.Si, 5 Ketua LKS LU di Kabupaten Kuningan yaitu LKS LU Wahana Insani Waluya, LKS LU Nurul Yaqin, LKS LU Salafiyyatul Huda, LKS LU Putra Ampuh Jaya, LKS LU Jabal Nur I`tala, Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Kertayasa dan Kepala Desa Dukuhdalem, dalam sambutannya Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial RI Drs. Andi Hanindito, M.Si mengatakan, “terima kasih kepada LKS LU yang telah melaksanakan kemitraan sehingga terwujud bantuan paket sembako apalagi dalam situasi pandemi sehingga lanjut usia merasa terbantu”.

 

 

 

 

 

Sementara Ketua LKS LU Manula Bahagia Cahya Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, “kami ini lembaga baru masih membutuhkan bimbingan dan arahan untuk lebih baik dalam penanganan lanjut usia, dengan bantuan ini kami berharap lebih terarah lagi kegiatan untuk lanjut usia kedepan”. Dan Ketua Forum Pusaka Jawa Barat yang sekaligus Ketua LKS LU Wahana Insani Waluya Erhan Herdiyanto menambahkan, “bentuk kemitraan dengan kegiatan yang nyata akan menjadikan harapan lanjut usia kedepan, semoga kemitraan ini bisa lebih luas lagi jangkauannya”.

 

 

 

 

 

 

Agenda pembagian paket sembako tersebut dilanjutkan dengan pembinaan para pendamping pada LKS LU Manula Bahagia, hadir pendamping dari beberapa shelter wilayah seperti Desa Darma Kec. Darma, Desa Dukuhdalem Kec. Ciawigebang, Desa Kertayasa Kec. Sindangagung dan Desa Tanjungkerta Kec. Karangkancana. Walaupun LKS LU Manula Bahagia ini baru berkiprah secara kelembagaan tetapi embrio nya sudah berjalan selama 2 tahun dengan pembagian sembako para donatur yang berasal dari pihak yayasan dan pihak lain.

(Korwil Jawa Barat – IIM IMBANG)