Pelatihan Revolusi Mental Aparat Desa, BPD Dan Masyarakat Desa Kalimporo Kabupaten Jeneponto

81
(Pemdes) pelatihan revolusi mental aparat desa, BPD dan masyarakat desa kalimporo kabupaten jeneponto.(Foto/DN) Gertim News.
”Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE memberikan sepata kata pagi kepada Aparat desa BPD Karang taruna toddopulia desa kalimporo. (Foto/DN)Gertim News.

GERBNGTIMURNEWS

Jeneponto – Dalam hal ini Pemdes mengadakan pelatihan revolusi mental aparat desa, BPD dan masyarakat desa kalimporo kabupaten jeneponto dengan tema ”Meningkatkan Peran Serta Masyarakat Terhadap Pemerintah Dan Menjadi Pelopor Kebaikan di Ruang Publik” yang bertempat di Villa Katili Malino, Rabu-Kamis 23-24 Desember 2020.

Pelatihan ini juga dihadiri Wakil Bupati kabupaten Jeneponto, H. Paris Yasir, SE, Ustad Muh. Ali Rosyad (Pemateri), Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat, Pelatihan dengan durasi dua hari 23-24 Desember 2020.

Baca Juga : karang-taruna-toddopulia-desa-kalimporo-melaksanakan-raker-2020

Baca Juga : resepsi-pernikahan-atau-hajatan-pada-malam-hari-di-tiadakan-thn-2021

Mentalitas aparat pemerintahan desa (pemdes) kerap menjadi sasaran kritik publik. Misalnya terkait dengan upaya pemberian pelayanan. Karena itulah, aparat pemdes perlu revolusi mental.

”Kita sebagai umat islam jangan sekali-kali pekerjaan merasa memiliki, kapan kita merasa memiliki maka timbul serakah, kuasa, sombong, Kapan umat manusia memiliki sifat-sifat tersebut maka hancurlah mental dalam dirinya maka dari itu intinya adalah perbanyak zikir supaya kita terhindar  dari sifat-sifat serakah dan sombong”, ucap Ustad Muh. Ali Rosyad dalam materinya.

Baca Juga : sinergitas-kementan-polri-komjen-pol-agus-andrianto-bersama-kita-hantam-kartel-pertanian

Hal terpenting yakni memperbaiki mentalitas aparat pemdes yang memiliki ketabahan, kerelaan, kegembiraan, dan ketaatan terhadap aturan. “Penciptaan kesejahteraan masyarakat desa oleh pemerintah desa hanya akan tercapai jika pemerintah desa mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelatihan dengan durasi dua hari dengan tema ”Meningkatkan Peran Serta Masyarakat Terhadap Pemerintah Dan Menjadi Pelopor Kebaikan di Ruang Publik” sebagai Inspirasi Revolusi Mental, Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa, Konsep Gerakan Revolusi Mental, Membangun pola Pikir Revolusi Mental, Spiritual dan Motivasi Kebangsaan dan Isu Strategis Kehidupan Berbangsa.

Baca Juga : terjaring-operasi-yustisi-di-sumberrejo-2-orang-warga-langsung-dilakukan-isolasi

Baca Juga : di-bawah-kepemimpinan-taufan-pawe-7-daerah-dimenangkan-partai-golkar-pada-pilkada-serentak-di-sulsel

Pelatihan Revolusi mental menjadi hal yang penting untuk mengubah paradigma negatif masyarakat terhadap Aparat Desa agar menjadi pelayanan ke masyarakat yang berkompeten dan beretika, Untuk itu Pemdes Kalimporo menyelenggarakan Pelatihan Revolusi Mental terhadap aparat desa dan Pelatihan digelar di Villa Katili Malino.

”Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE memberikan sepata kata pagi kepada Aparat desa BPD Karang taruna toddopulia desa kalimporo agar kebersamaan selalu di jaga dan apa yang di dapat oleh pemateri agar supaya bisa di laksanakan keseharian”, ucapnya

Melalui pelatihan revolusi mental diharapkan dapat membangun karakter/ mental SDM aparat desa Kalimporo yang memiliki kompetensi dalam melakukan perubahan cara pandang, cara berfikir dan cara kerja dalam memberikan pelayanan. (DN)

◊ Laporan : Udin Tinggi

♦ Penulis / Editor : Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : operasi-lilin-2020-satlantas-polres-pinrang-bagikan-65-waist-bag-p3c-kepada-personil-untuk-pencegahan-covid-19