Pegiat Literasi Sulsel Turut Donasikan Sayur Mayur ke Sulbar

7

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR Pegiat Literasi yang ada di Sulawesi Selatan, yang tergabung ke dalam Rumah Forum Literasi Sul-Sel turut bergerak membantu korban gempa di Sulbar.

Namun ada yang unik dan menarik dari donasi mereka dimana apa yang menjadi kebutuhan Dapur – dapur umum dan kebutuhan konsumsi pasca gempa bumi lebih diutamakan.

Para pegiat Literasi yang ada di Sulawesi Selatan ini mengumpulkan sayur mayur, seperti kol, Sawi, Wortel, Daun Bawang, Labu Siam dan Ubi Jalar untuk di bawa ke Majene – Mamuju Sulawesi Barat.

Mungkin kebanyakan orang atau penyumbang membawa Beras, Telur, Mie dan pakaian, namun Pegiat Literasi ini melengkapi bantuan berupa sayur mayur.

Sayur – mayur tersebut berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan

Jamaluddin Dg Abu Founder Rumah Koran mengatakan bahwa di kampungnya di Kanreapia memang merupakan penghasil sayur sedikitnya ada kurang lebih 20 ton sayuran bisa dipanen di tempat ini.

“Melalui potensi tersebut kami berinisiatif untuk menyumbangkan sayur mayur, agar para korban gempa di Sulawesi Barat bisa terbantukan.” ujar Jamaluddin, Sabtu, (23/1/2021).

Sementara itu, Rezky Amalia Safiin Duta Baca Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa kegiatan berbagi sayur dan bantuan lainnya ini bisa terlaksana berkat dukungan banyak pihak terutama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan dan dukungan banyak donatur yang berada di berbagai daerah.

“Alhamdulillah dukungan dari berbagai pihak serta Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Sulsel membuat kita muda mengumpulkan donasi.” tuturnya.

Bantuan tersebut akan dibawah ke Sulbar, Sabtu, (23/1/2021) untuk disalurkan secara langsung.(*)

Tim Gertim News