Peduli Warga Dampak Covid-19, Polres Palopo Berikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu Saat Patroli

20
Penyerahan Bantuan Sembako

GERBANGTIMURNEWS.COM

Palopo – Dalam melakukan Patroli, Polres Palopo telah menyiapkan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19), Selasa (6/10/2020).

Penyerahan Bantuan Sembako

Saat Patroli di Jln. A. Razak Kel. Tomppotikka Kec. Wara Kota Palopo melalui Kasat Binmas Polres Palopo AKP Antonius T. Dan Kasat Sabhara Polres PalopoAKP Gerianto P. SH. Turun dari kendaraan untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang pantas mendapatkan sembako pandemic covid 19 di Kota Palopo.

AKP Antonius T menuturkan, bantuan ini merupakan wujud Kepedulian dari
Polres Palopo terhadap warga Sanggau yang kurang mampu dan terdampak Virus
Corona.

“Akibat wabah ini membuat warga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjalankan aturan pemerintah sesuai Protokol Kesehatan sesuai peraturan Pemerintah Inpres No. 6 Thn 2020 dan Perwali Palopo No. 6 Thn 2020” tuturnya

“Pada kesempatan itu, penyerahan bantuan dilaksanakan kepada warga yang berhak untuk menghindari kerumunan massa, meski belum bisa menjangkau semua
lapisan masyarakat. Diharapkan bantuan paket sembako ini bisa sedikit
meringankan beban warga yang kehilangan pendapatan akibat wabah Covid-19 dan
semoga kita semua terhindar dari wabah virus corona” ucap AKP Geryanto

“Mohon jangan dilihat dari besarnya bantuan, tapi ini adalah wujud langkah bersama kami dalam menghadapi dampak Covid-19,” tambahnya

Sementara, dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH., SIK., MH, mengingatkan kembali kepada masyarakat harus mengikuti imbauan Pemerintah yaitu ikuti aturan Pemerintah dalam memenuhi Protokol Kesehatan sesuai peraturan Pemerintah Inpres No. 6 Thn 2020 dan Perwali Palopo No. 6 Thn 2020.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan.

*Biro Palopo

Editor : Dhani Naba