Peduli Korban Gempa Sulbar, BEM FKM UPRI Berkolaborasi dengan HMI Komisariat FKM UPRI Makassar Melakukan Aksi Penggalangan Dana

57

GERBANGTIMURNEWS

Makasar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univeristas Pejuang RI (UPRI) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat FKM UPRI Makassar melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi 15 Januari lalu di Sulbar dan sekitarnya dengan menggunakan kotak sumbangan di beberapa titik lampu merah sekitar kampus 1 UPRI jln. Gunung Bawakaraeng pada hari senin (18/01/2021).

Tidak hanya Mahasiswa yang antusias dengan penggalangan dana tersebut, aksi kemanusiaan ini pula disambut sangat antusias oleh warga sekitar aksi dan pengguna jalan yang melewati jalan Gunung Bawakaraeng, sehingga lembaran demi lembaran rupiah yang di kumpulkan masuk ke kotak sumbangan buat korban gempa bumi Sulbar.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada masyarakat Sulbar korban bencana alam gempa tektonik Magnitudo 6,2.

Baca Juga : baznas-sinjai-serahkan-langsung-bantuan-di-lokasi-gempa-mamuju

Baca Juga : jalin-silaturahmi-kabidhumas-polda-sulsel-kunjungi-media-di-makassar

Disela-sela aksi galang dana, koordinator aksi La Ode Armin mengungkapkan kepada awak media Gerbang Timur News, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap korban gempa Sulbar dan aksi ini akan dilanjutkan pada hari Rabu esok. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi korban gempa tersebut”. Ungkapnya.

Sementara Erni Kadir, SKM, M.Adm.Kes (Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan) yang ditemui awak media Gerbang Timur News di ruangannya pada saat aksi galang dana berlangsung mengungkapkan apresiasinya terhadap Mahasiswa atas kepeduliannya terhadap korban gempa Sulbar.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi dengan jiwa sosial mereka yang begitu peka terhadap korban gempa Sulbar, meski hasil penggalangan dana ini tidak begitu banyak tapi setidaknya sedikit meringankan beban korban gempa”. Tandasnya.

Penulis : Lutfy ( Rudy ) l Editor : Dhani Naba



Baca Juga : praktek-bisnis-di-dunia-pendidikan-masih-kerap-terjadi