PC NU Gelar Pleno Refleksi Sambut 2021

10

 

GERBANGTIMURNEWS

Makassar – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menggelar Rapat Pleno ke 3 dirangkaikan dengan refleksi setahun kepengurusan sekaligus menyambut datangnya tahun 2021, di Aula Kanwil Kemenag Sulsel Senin (21/12/2020).

Kegiatan ini dibuka Rois Syuriah NU Kota Makassar Anregurutta DR.KH.Baharuddin,HS didampingi Ketua Tanfidziah DR.KH.Kaswad Sartono, M.Ag, Sekretaris Usman Sofyan dan Khatib KH.Saenong.

Kegiatan ini sejumlah pengurus NU Makassar, Majelis Wakil Cabang (MWC), lembaga, lajnah dan badan otonom.

Kegiatan ini digelar dengan menaati Protokoler kesehatan Covid-19 dengan mengatur jarak dan peserta wajib mengenakan masker selama acara berlangsung.

Ketua Tanfidziah NU Kota Makassar Kiyai Kaswad menyampaikan laporan perkembangan kegiatan program kepada Rois Syuriah dan peserta Rapat Pleno ke 3.

Kabid Haji dan Umrah Kemenag Sulsel ini melaporkan perkembangan organisasi yang cukup menggembirakan, di antaranya pembentukan Pengurus MWC yang sudah rampung dan pembentukan pengurus Ranting yang sudah mencapai sekitar 97 Ranting.

Kaswad juga kembali melaporkan perkembangan rencana pembangunan gedung Aswaja Center yang rencananya akan dilakukan peletakan batu pertama pada 31 Januari 2021 mendatang.

Selain itu, PCNU Kota Makassar juga mencetak ribuan kalander baru yang berisi motivasi sejumlah tokoh-tokoh NU yang nantinya didistribusikan hingga ke pengurus ranting se Kota Makassar.

Di akhir acara Rapat Pleno masing-masing pengurus MWC dan Lembaga/Lajnah melaporkan perkembangan kegiatan dan rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. (H. Jurlan).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba