Patuhi Protokoler Covid-19, FIKOM UCM Rayakan Milad ke-30

14
Milad yang digelar di Aula UCM, Selasa (8/12/2020).(Gertimnews)

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Cokroaminoto Makassar merayakan Milad ke 30 dengan tetap disiplin mematuhi protokoler Covid-19.

Milad yang digelar di Aula UCM, Selasa (8/12/2020), menampilkan beragam pentas seni budaya dan turut dihadiri Rektor Prof. Dr. Muhammad Asdar, SE, M.Si.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UCM Sennahati, S.Kom,M.Kom. mengatakan di hari ulang tahun Fakultas Ilmu Komunikasi UCM ini sangat bersyukur, karena baru kali ini digelar secara seremonial sejak berdirinya. Walaupun demikian FIKOM tetap optimis dan tetap ingin berkembang ke depannya.

“Selama lahirnya Fakultas Ilmu Komunikasi, baru kali ini menggelar hajatan,” ucap Sennahati yang diiringi tepuk tangan riuh para undangan.

Sementara itu Rektor UCM Prof. Asdar yang juga hadir dalam hajatan memberikan pernyataan, karena FIKOM UCM telah terakreditasi B, maka segera membuka program Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi.

“Saya turut merasakan kebahagiaan dan bersyukur di hari ulang tahun FIKOM ke-30 ini, yang telah mencerdaskan bangsa,” tutur Asdar.

Diakui Prof. Asdar, walaupun UCM tidak sebesar dan semaju dengan kampus lain, tapi UCM mempunyai tenaga pengajar yang berkompeten dan sebagian berpendidikan alumni luar negeri.

Selain digelar Anniversary FIKOM UCM yang ke-30 tahun, juga dirangkaikan dengan Milad ke-5 Majelis Cendekiawan Keraton Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Selain Rektor hadir pula para wakil rektor, Dewan Presidium Majelis Cendekiawan Keraton Nusantara atau MCKN, Perwakilan Semen Tonasa, Perwakilan Bank Sulselbar dan seluruh Civitas Akademika Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Cokroaminoto Makassar. (H. Jurlan).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : asn-berduka-bupati-luwu-timur-lepas-jenazah-alm-eksa-putra-kusumayani