Otak Penembakan Najamuddin Sewang, Iqbal Asnan Ditetapkan Tersangka

17

Gerbangtimurnews.com, Makassar – Sabtu, 16 April 2022, malam. Iqbal Asnan yang menjabat Kasatpol PP, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap pegawai Dishub Kota Makassar, yang tewas ditembak Minggu, 3 April 2022 lalu.

Iqbal ditetapkan tersangka dalam ekspose yang dipimpin Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, di Mapolrestabes Makassar, Sabtu malam, pukul 21.15 Wita.

Iqbal diamankan tadi siang di salah satu rumah di Jl Muh Tahir di belakang RS Bhayangkara, Makassar. Diduga, penangkapan tersebut terkait pembunuhan pegawai Dishub Kota Makassar, Najamuddin Sewang.

sebelum menjabat Kasatpol PP, Iqbal Asnan adalah Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, tempat di mana mendiang Najamuddin Sewang terakhir mengabdi sebagai petugas Dishub bagian PRC.

Iqbal diamankan oleh Tim Khusus yang dibentuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana. Hadir dalam penangkapan tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak, serta beberapa personel Jatanras, Propam, dan Brimob. Sebelum naik ke mobil Pajero hitam yang menjemputnya, Iqbal terlebih dahulu menandatangani surat penangkapan. Saat naik ke mobil pajero hitam, seorang wanita yang diduga istri Iqbal, juga hendak ikut naik. Namun, dilarang oleh petugas.

Sekadar diketahui, sebelumnya polisi juga sudah mengamankan seorang pegawai Dishub Kota Makassar berinisial AB. Dia seorang sopir.

Diduga sebagai eksekutor Najamuddin Sewang. Sementara Iqbal saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar. Perannya belum diketahui

Selain AB, juga diamankan seorang wanita berinisial R. Dikabarkan, R ini adalah pegawai di Dishub Kota Makassar. Sementara instruktur senam EW, kabarnya dipulangkan.

Sebelumnya diberitakan, Najamuddin Sewang ditembak orang tak dikenal di Jl Danau Tanjung Bunga, Minggu, 3 April 2022 lalu.

Proyektil peluru didapat di bawah ketiaknya. Diperiksa di Labfor, proyektil peluru tersebut pabrikan dan ditembakkan dari senjata api pabrikan juga. Diduga, pembunuhan ini bermotif asmara. (Muh. Faisal)