Ormas Pemuda Pancasila Walendrang Utara Baksos ke Korban Longsor di Luwu

91
Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila Walendrang Utara Kab. Luwu Memberikan Bantuan Kepada Warga Korban Longsor di Luwu, Minggu (27/12/2020)

GERBANGTIMURNEWS

Luwu – Pasca musibah longsor yang menimpa rumah Bapak Dadang di dusun pambulungan desa buntu awo kecamatan walendrang utara kab. luwu, mengundang simpati berbagai pihak terutama PAC Pemuda Pancasila Walendrang Utara Kab. Luwu.

PAC Pemuda Pancasila Walendrang Utara Kab. Luwu, terjun langsung kelokasi korban yang rumahnya tertimbun tanah longsor pada hari rabu, 23/12/202 sekitar pukul 17:00 wita.

Relawan PAC PP bersama warga membersihkan sisa2 tanah longsor di salah satu rumah warga. (Foto-Gertimnews) foto: istimewa.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Walendrang Utara menyampaikan turut prihatin atas musibah yg menimpa warga dusun pambulungan desa buntu awo kecamatan walenrang utara kab. luwu dan mengajak para kader pemuda pancasila walendrang utara selaku garda terdepan misi kemanusian untuk sama-sama bergotong royong membantu korban tanah longsor.

Para Relawan Pemuda Pancasila Walendrang bersama warga membersihkan sisa sisa longsor yang menimpa rumah Bapak Dadang sekaligus menyalurkan bantuan untuk warga yang tertimpa bencana. minggu, 27/12/2020.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Walendrang Utara Kabupaten Luwu.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Walendrang Utara, Hendra, menyampaikan bahwa keterlibatan pemuda Pancasila dalam kegiatan bakti sosial dan penyaluran bantuan kepada korban bencana itu merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang kena musibah tanah longsor.

“keterlibatan pemuda Pancasila dalam penyaluran bantuan kepada korban bencana itu merupakan bentuk kepedulian sesama yang kena musibah longsor,” ujar, Hendra.

Menurutnya, dalam situasi kebencanaan yang terjadi merupakan momentum dalam membangun kebersamaan meringankan warga yang menjadi korban longsor.

Hal ini dilakukan sebagai wujud peran aktif organisasi kemasyarakatan di kab. Luwu membantu masyarakat dalam hal bencana. “Kehadiran organisasi kemasyarakatan harus dibuktikan dengan keaktifannya di masyarakat. Kita juga siap menjadi relawan untuk membantu korban longsor yang menimpa keluarga ini,” tambahnya.
Sumber : Hendra
Penulis / Editor : Dhani Naba

Gertim News