Nasdem Peduli Korban Kebakaran Di Sumarorong Sulawesi Barat,Warga Sayangkan Tak Ada Damkar Dari Pemda Mamasa.

105

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Warga Sekitar Bandar udara Sasakan Dikejutkan Dengan Sijago Merah. Sebuah rumah panggung milik Seldy alias Papa Angung Warga Desa Sasakan Kecamatan Sumarorong pun akhirnya tarah tanah akibat di lalap si jago merah, Senin 11 Oktober 2021, Sekitar Pukul 21:30 WITA Sampai berita ini diterbitkan, Sebab akibat kebakaran belum diketahui pasti.

Herman yang tinggal tak jauh dari tempat kejadian kepada Awak media mengatakan bahwa, Kita tidak tahu persis Apa penyebab Terjadinya kebakaran, yang jelas hanya dalam hitungan menit saja api tiba tiba membesar mengakibatkan Badan Rumah beserta isinya ludes terbakar.

“Herman juga menjelaskan,saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang diluar rumah,sehingga barang pemilik rumah tak satupun diselamatkan,”Kata Herman.

Ditempat yang sama, Mama Agung selaku pemilik Rumah menuturkan, bahwa isi rumah dan rumahnya tidak ada yang bisa diselamatkan. Bahkan Sejumlah uang dan perhiasan emas (Cincin) milik Mama Agung pun diperkirakan ikut terbakar. Dibalik kejadian ini,warga desa Sasakan sangat menyesalkan kejadian ini.

“Pasalnya Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemda tidak ada sama sekali. Padahal Kantor UPTD Pemadam Kebakaran yang dibangun oleh Pemda di Eks Lokasi Pasar Sumarorong Dengan Anggaran Ratusan juta Rupiah diharapkan Dapat beroperasi Dalam penanggulangan Kebakaran yang terjadi di Sekitar Sumarorong,”jelasnya

Kami tidak butuh Kantor. Yang kami butuhkan adalah Armada Pemadam Kebakaran. Kata warga di lokasi kejadian.

“Ditempat kejadian melalui Pantauan Media, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nampak Hadir menyerahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran. Bantuan yang diserahkan NasDem melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Andi Waris Tala ,berupa mie Instan, minyak Goreng,Beras dan Telur.

Andi Waris selaku wakil ketua bidang media DPD Nasdem Mamasa Mengatakan bahwa, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian NasDem terhadap Musibah yang dialami Korban. Nilainya pun tidak seberapa,”ucap Andi Waris

“Kami diberi Kepercayaan dan Arahan oleh Ketua DPD NasDem Mamasa Robinson Paul Tarru agar seluruh Kader Partai NasDem tetap proaktif hadir dalam berbagi suka maupun duka kepada siapapun dan Di manapun.

Pokoknya Nasdem Senantiasa berupaya hadir dalam setiap pergumulan yang dihadapi oleh Masyarakat disekitar NasDem. Itu Amanah Dari Pimpinan NasDem Dari DPP, DPW sampai Tingkat DPD dan DPC,”tutup Andi Waris

Laporan: (Andi Rusli)