MUSDES PERUBAHAN APBDES TA 2020 DAN PENYERAHAN PENERIMA BLT DD TAHAP 6 DAN 7 TA 2020

50
Sambutan kepala desa kalimporo kecamatan Bangkala kab. Jeneponto. ( Hasbibi Arsyad )
Penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai ( BLT )DD oleh Kepala Desa Kalimporo ( Hasbibi Arsyad )

GERBANGTIMURNEWS.COM

JENEPONTO – Pelaksanaan musyawarah desa sekaligus pembahasan perubahan Anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) tahun 2020 yang di laksakan pemerintah desa kalimporo dan bertempat di Aula Kantor Desa kalimporo, pada kamis, 26/11/2020, dihadiri, Camat bangkala yang di wakili oleh Kasi pemerintahan, Baso N S.Sos Dg katti, Ketua BPD, Sainuddin S.Pd beserta Anggotanya, tokoh masarakat, tokoh agama, Perangkat Desa dan Kepala Dusun, dalam kegiatan tersebut antara lain pembahasan perubahan APBDes, perubahan tersebut merupakan ihtiar dalam penanganan wabah covid-19 sekaligus mendorong program kerja pemerintah pusat untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa (DD).

Sambutan Kasi Pemerintahan ( Baso N. S.Sos Dg katti )

Hasbibi Arsyad, Kepala Desa kalimporo mengatakan bahwa membangun desa harus kerjasama kesemua pihak apa yg di rencanakan akan terlaksana degan baik dan terjadinya Perubahan APBDes ini karena adanya Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang mewabah saat ini.

Baca Juga : haerana-dosen-fisip-unismuh-makassar-raih-doktor-administrasi-publik-predikat-cum-laude-di-pps-unm
Penyerahan secara simbolis bantuan langsung Tunai ( BLT ) DD oleh Kasi Pemerintahan ( Baso N S.Sos Dg katti )

“Musdes Khusus APBDes Perubahan tahun 2020 dilakukan dalam rangka menindak lajuti Permendesa dimana didalamnya, desa diharuskan untuk melakukan rekofusing anggaran untuk BLT Dana Desa (DD) 2020,”

Agenda dalam Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan Kebijakan Prioritas Penggunaan Dana Desa thn 2020 (Permendes No. 6 thn 2020), Laporan Kondisi dan situasi Desa ttg Covid-19, Validasi, Finalisasi & Penetapan Calon Penerima BLT-DD thn 2020, Sinkronisasi data data Penerima Bantuan.

Baca Juga : camat-polsel-takalar-nilai-proker-mahasiswa-kkp-fisip-unismuh-makassar-kencang-jejak-digitalnya-di-dunia-maya
Penyerahan Bantuan secara simbolis bantuan langsung Tunai ( BLT ) DD oleh Ketua BPD ( Sainuddin S.Pd )

Pemerintah Desa Kalimporo membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, Dana Bantuan Langsung Tunai Desa atau BLT-DD dengan tahap 6 dan tahap 7, Besaran dana BLT ini berjumlah Rp.600.000 kepada penerima bantuan tersebut dan Adapun yang mendapatkan Bantuan BLT Dana Desa di Desa Kalimporo sebanyak 82 kepala keluarga.

Baca Juga : lulus-pakai-baju-loreng-tni-ad-adik-korban-musibah-heli-mi-17-penuhi-janji

Beberapa kegiatan baru yang muncul ini sebagian besar didasari oleh hadirnya Pandemic Virus Corona (Covid 19) yang harus segera ditangani dan tentunya bersifat sangat prioritas jika dilihat dari skala kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan adanya aturan yang bersumber langsung dari pemerintah pusat yang mengharuskan setiap desa perlu untuk mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada yang telah ditentukan.

Editor : Dhani Naba