Merasa di Lecehkan, Ahmad Al Habibi Laporkan YT Ke Polisi

20

GERBANGTIMURNEWS

Tulang Bawang – Ahmad Al Habibi pengasuh pondok pesantren AL-Munfarijah, melaporkan oknum Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang, Hi.Yantori ke polisi. Laporan ke Polres Tulang Bawang itu terkait dugaan pelecehan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp kepada yang bersangkutan pada 9 Desember 2020 lalu.

“Kamu binatang,” kata Ahmad Al Habibi menirukan isi pesan singkat yang dikirim oknum ketua MUI, kepada wartawan di Ponpes Al-Munfarijah,Dusun Tulung Bohou, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Senin (28/12/2020).

Setalah menerima WA dari Yantori, Habibi melakukan upaya mediasi ke Polsek Menggala dan Danramil Menggala pada 15 Desember 2020 sekitar pukul 10.00 WIB, disana ada Kapolsek Iptu Holili dan Komandan Koramil 426-02 Menggala Kapten Inf LE Sihombing.

Namun saat mediasi, Yantori malah mengeluarkan ucapan “Pak Hi Yantori, kirain Ustad Ahmad Al Habibi mau meminta maaf, karena saya merasa benar tidak merasa bersalah mengeluarkan perkataan itu kepada Ustad Ahmad Al Habibi.”


Baca Juga : roemah-makan-rakjat-makan-gratis-tanpa-syarat-di-luwu-utara

Baca Juga : kado-akhir-tahun-resnarkoba-polres-tabanan-berhasil-tangkap-4-pelaku-narkoba


Karena tidak menui titik temu dalam mediasi dengan Yantori, hari itu pula Ustad Ahma Al Habibi melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tulang Bawang dengan surat laporan polisi Nlnomor: STTLP/B-341XII/2020/LPG/RES TUBA.

Kejadian ini terjadi awal nya diduga akibat kekecewaan pangajuan profosal bantuan hibah Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk Ponpes sebesar Rp 20 juta ke Bagain Kesra Pemkab Tulang Bawang. Akan tetapi nama Ponpes tersebut tidak masuk, karena merasa dirinya di zolimi.

“Saya mempertanyakan kepada Ketua MUI Hi.Yantori melalui telephone sebanyak tiga kali, namun yang bersangkutan tidak menanggapi, tidak berselang lama Hi. Yantori mengirimkan pesan WA bertuliskan “Kamu Ini Binatang”, sehingga saya melaporkan perkataan perbuatan tidak menyenangkan ini ke Polres Tulang Bawang, ” papar habibi.

Ia mengaku memberikan konferensi pers ini karena berkembang di kalangan masyarakat dirinya mengamuk gara-gara pengajuan bantuan profosal ponpesnya tidak keluar,itu tidak benar ucap nya

“Saya meminta polisi segara melakukan pemanggilan secepat nya kepada Ketua MUI Hi.Yantori,karena dari laporan itu sudah terhitung dua minggu,” tegasnya. (Nrwn)

◊ Penulis : Nurwan l ◊ Editor : Dhani Naba



Baca Juga : 12-pegawai-positif-covid-19-pelayanan-di-disdukcapil-makassar-ditutup-sementara