Menyaksikan Pantai Sunari Selayar di Ujung Senja

11

GERBANGTIMURNEWS

SELAYAR – Senja merupakan mahakarya Sang Pencipta dengan rupa pamitnya mentari yang tenggelam di ujung cakrawala dengan nuansa warna jingga yang sangat memanjakan mata.

Salah satu tempat menyaksikan senja terletak pada wisata Pantai Sunari Selayar. Pantai ini adalah kawasan Wisata Pantai yang terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tempat ini mudah diakses karena berada di jalan poros Kepulauan Selayar. Wisata Pantai Sunari merupakan salah satu pantai menyuguhkan banyak keindahan memukau mata.

Pantai Sunari sendiri masih terbilang asri. Terdapat rimbunan pohon kelapa di sekitarnya, menambah kesan hijau serta kesejukan ketika menikmati indahnya pantai ini.

Jarak yang ditempuh berkunjung ke lokasi wisata tersebut, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Benteng.

Di Pantai Sunari ini, pengunjung disuguhkan hamparan pasir putih serta desir ombak pantai yang senantiasa memanjakan mata.

Begitu pula villa dan bangunan lainnya yang dibangun sangat keren dengan sentuhan bahan terbuat dari alam. Seperti atap bangunannya diselimuti daun kelapa kering. Untuk biaya penginapan villa, dikenakan tarif Rp 600.000 sampai Rp 1.200.000,-.

Pemandangan di pantai ini sangat menyejukkan penglihatan dengan segala fasilitas disediakan sangat indah.

Untuk masuk disini juga murah karena hanya membayar Rp 10.000, kata pengunjung pantai.

Keistimewaan pantai ini terletak pada sunsetnya. Salah satu spot menarik bagi pengunjung menikmati sunset yaitu ayunan yang sangat tinggi.

Di mana tali yang satu dengan tali yang lainnya dibentang di antara pohon kelapa yang sangat tinggi. Ayunan ini memiliki ukuran cukup besar. Ayunan ini sangat disukai karena tepat menghadap ke arah matahari terbenam.

Selain ayunan, pengelola pantai juga menyediakan tempat berbaring tertuju pada matahari terbenam. Kebersihan pantai ini juga terjaga, sehingga jiwa tenang menikmati keelokan pantai semakin merasuki jiwa.

Setelah puas berfoto ria dengan pemandangan senja, waktunya duduk tenang sembari menikmati dan mengagumi indahnya lukisan Sang Pencipta. Menyaksikan mentari yang perlahan terbenam di ujung cakrawala.

Waktu terbaik agar tidak ketinggalan moment sunset, saya sering berkunjung sekitar pukul 15.00 Wita.

Untuk menikmati sunset saya menaiki ayunan yang merupakan spot terbaik Pantai Sunari.

Selain menyajikan pemandangan alam menarik, pantai ini juga memiliki mini kafe. Para pengunjung dapat bersantai sambil menikmati sajian di kafe sembari menanti datangnya senja.

Tak hanya masyarakat Selayar yang datang menikmati pesona Pantai Sunari, tetapi para penjelajah dari seluruh nusantara hingga mancanegara datang menikmati hangatnya sunset hingga nuansa malam dan pagi di pantai ini. (*).

Laporan: Andi Nurwani
(Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba