Mengunjungi Bukit Nane Selayar Mirip Bukit Cinta di Labuan Bajo Flores

    25

    GERBANGTIMURNEWS

    SELAYAR – Salah satu destinasi wisata terbaik sepertinya wajib dikunjungi di Pulau Selayar adalah Bukit Nane. Obyek ini merupakan tempat wisata terfavorit karena dinilai memiliki keindahan bukit yang menyerupai Bukit Cinta di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

    Bukit Nane ini menyuguhkan pemandangan dan warna laut indah, pasir putih mengelilingi bukit ini menambah kesan pantai yang indah dan bercampur dengan bukit yang memiliki warna yang khas yang cocok untuk dijadikan spot foto dan cocok buat trip bareng teman teman.

    Jika ingin ke lokasi itu bisa menyewa pemandu namanya Fajrin, dia merupakan pemandu profesional akan membantu dalam eksplorasi di Bukit Nane.

    Menuju ke lokasi itu, bermula dari Pelabuhan Laut Pamatata ke Kota Benteng menempuh jarak sekitar 20 Km. Walaupun perjalanan jauh akan tetapi pemandangan sepanjang perjalanan bakalan memuaskan mata karena di jalan mata kita dipuaskan pesona pemandangan laut yang ada di Selayar, laut yang biru kehijau-hijauan dengan pantai pasir putih yang mengelilingi Pulau Selayar.

    Tidak terasa perjalanan jauh sampai di Kota Benteng, di sana bisa memilih berbagai macam penginapan yang bagus.

    Dari Kota Benteng, Bukit Nane yang terletak di Pulau Polassi Kecamatan Bontosikuyu dapat diakses dengan menggunakan kapal laut selama 2-3 jam perjalanan.

    Kita tidak akan bosan di atas kapal jika kita beruntung akan menemui lumba lumba yang menyelam bergerombol dan juga ikan ikan yang melompat mengiringi kapal.

    Angin sejuk menemani perjalanan, sampai di Bukit Nane, akan menaiki Bukit Nane untuk mencapai spot yang diinginkan walaupun lelah saat menaiki bukit tetapi lelah kita akan dibayar dengan pemandangan yang memanjakan mata.

    Rumput agak kuning menambah suasana estetik saat pengambilan gambar juga bisa membuat tenda tenda untuk istirahat, setelah capek foto foto bisa pergi ke pinggir pantai bermain air ataupun berenang.

    Pemandangan bawah laut indah air laut yang jernih membuat terumbu karang mudah untuk dilihat, juga bisa mengambil foto di bawah laut karena pemandu membawa kamera yang bisa digunakan di bawah laut, jadi kita bisa mengabadikan moment kita saat berenang.

    Capek berenang dan foto foto, kita beristirahat sambil menyantap makanan yang disediakan guide wisata ini akan berkesan di hati orang orang. (*).

    Laporan: Syahid Akbar
    (Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Universitas Muhammadiyah Makassar)

    Editor : Fakhruddin / Dhani Naba