Mega Sriani Lulusan STP Bandung Kini Hadir Di Kab. Mamasa Untuk Memberikan Motivasi Kepada Kaum Muda.

1248

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Mega Sriani Bonggasau S.Tr. Par yang akrab di sapa EGA, merupakan anak dari pasangan Markus Bonggasau dan Hermina D. Ega lahir di Mamasa, Pada 8 juni tahun 1999. Saat ini Ega berusia 22 tahun.

Ega Adalah Lulusan dari SMA Negri 01 mamasa, dan Menyelesaikan Kuliahnya di Bandung lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dengan jurusan Management Bisnis Pariwisata (MBW).

Setelah Lulus Di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Ega sempat melakukan intrenship di Jakarta Aquarium dan di tempat tempat wisata terbaik lainnya dibilangan Kota bandung, seperti di Farm House, floating Market, serta The Great Asia Africa bandung.

Setelah Menyelesaikan Kuliah di Bandung,Ega Akhirnya Pulang Ke Kampung Membuka Usaha Rumah Makan Dan Restauran. Ega membuka Usaha Rumah Makan Dan Restauran disebabkan Karena Ega Termotivasi oleh Kedua orang tuanya serta Kakak Ega yang berlatar belakan Pengusaha dibidang Bisnis. Hal tersebut disampaikan Ega beberapa Saat lalu didepan Awak Media.

Selain Termotivasi Dari Orang Tua dan Saudaranya, Ternyata Ega juga memegang teguh prinsipnya sendiri yakni Berusaha Mandiri sesuai passion. “saya ingin Mandiri dalam Usaha sesuai passion saya” kata Ega. Ega Menambahkan bahwa saya (Ega) Sangat senang berkomunikasi dengan teman sambil Berdiskusi membicarakan Hal Hal Positif.

Bekerja Dengan Style yang rapih dan modis menurut Ega sangat Dibutuhkan Dalam Menjalankan Bisnis Seperti Restauran Dan Rumah Makan.

Sekaitan Dengan Kondisi Covid-19 apakah tidak Terdampak pada Usaha Yang baru Saja Digeluti Eka..?? Ega Dengan Santai Menjawab….Dampak Dari Situasi Covid-19 Tentu Dirasakan oleh Smua Pihak, termasuk Kami. Namun, kondisi Tersebut Tidak Seharusnya menjadi Penghalang bagi Siapapun Yang hendak melakukan usaha. Intinya kata Ega, Selaku Warga Negara yang Baik, kita Tetap ikut mematuhi Protokol Kesehatan Dengan Cara, Seluruh Aturan yang di Tetapkan oleh Pemerintah wajib hukumnya kita Indahkan.

Ega Dengan Tegas mengatakan, usaha paling pas ditengah Situasi Covid-19. Ditengah Suasana Covid-19, Usaha Yang Paling Menjanjikan adalah usaha Kuliner (Makanan). Dalam Kondisi Apapun Setiap manusia pasti memerlukan makanan. Baik Makanan Siap Saji di Rumah Makan Milik Ega Maupun makanan Yang diantar Sesuai Pesanan dari Pelanggan,”kata Ega.

Selanjutnya, Dengan latar belakang pendidikan yang diperoleh Di Perantauan, Ega Semakin Percaya Diri mengembangkan usaha yang baru saja di rintisnya. Di Bandung Sambil Kuliah,Ega juga Membuka Usaha Online Shop yang target pasarnya prioritas masyarakat mamasa dengan sistem PO.

Saat ini Usaha Rumah Makan Dan Restauran Milik Ega Resmi Beroperasi. Usaha Ega diberi Nama Warchos Prapatan. Warchos Prapatan milik Ega melayani teareservasi seperti, reservasi acara ulang tahun, bridal shower, dan Lain Lain.

Dibalik itu Semua, Ega Berharap kepada Segenap Masyarakat Khususnya Kaum Muda Mudi Mamasa, Mari kita Bangkit Mandiri.

Manfaatkan Segala potensi Yang ada pada diri kita. Buang Gengsi dan ego kita. Jangan Hanya Berlipat tangan meelihat kondisi yang serba sulit. Jadikan Ilmumu menjadi berkat bagi Kemajuan Kampung Halaman. Kata Ega,”tutupnya

Laporan: Andi Waris Tala