MASYARAKAT JENEPONTO UNJUK RASA DI KANTOR LURAH BALANG BERU. INI YANG TERJADI

79

GERBANGTIMURNEWS.COM – JENEPONTO – Aksi Masyarakat unjuk rasa di kantor Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat 01 Januari 2021.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Balang Beru karena menolak pergantian Kepala Kelurahan Balang Beru yang baru kurang lebih 2 bulan menjabat selaku Kepala Kelurahan.

Dalam aksi tersebut, Masyarakat lakukan penyegelan kantor Lurah dengan spanduk yang tertuliskan,Kami masyarakat Kelurahan Balang Beru menolak pemberhentian Pak Lurah, Kembalikan Lurah kami, kami menolak Lurah baru”.

Pintu pagar kantor lurah Balang Beru juga ditutup dengan pagar bambu dan terpasang spanduk yang bertuliskan “Kantor Lurah Balang Beru disegel oleh masyarakat Balang Beru karena menolak keras pemberhentian Lurah.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul saat dikonfirmasi oleh pihak media mengatakan bukan disegel, tapi dipasangi spanduk tulisan segel.

“Kalau bahasa segel itu hanya bisa dilakukan oleh pihak yang berwenang, motif dari pemasangan spanduk bertuliskan kantor Lurah Balang Beru disegel oleh masyarakat karena masyarakat menolak pemberhentian Kepala Kelurahan Balang Beru,”ucap AKP Syahrul

“Sesuai Laporan Bhabinkamtibmas Kelurahan Balang Beru, Bripka Hasruddin, warga Kelurahan Balang Beru menolak diberhentikannya Bapak Suardi Badollahi selaku Kepala Kelurahan Balang Beru. warga yang datang di kantor Kelurahan Balang Beru diperkirakan sekitar kurang lebih 100 orang.

“Mereka mendatangi kantor Lurah untuk memasangi spanduk yang bertulisan.Kantor Lurah Balang Beru disegel oleh masyarakat Balang Beru karena menolak keras pemberhentian Lurah,” ujarnya

“Sesuai keterangan dari masyarakat, rencana mereka akan melanjutkan aksinya pada hari Senin, di kantor Bupati Jeneponto apabila aksi yang dialakukan pada hari ini tidak ditanggapi oleh Bapak Bupati Jeneponto,” tutup AKP Syahrul.

Laporan: QLO