Masjid Nurut Tijarah Sinjai dan Komunitas Sepeda Expedition Antar Bantuan Korban Gempa ke Mamuju

6

GERBANGTIMURNEWS

SINJAI – Bantuan dari jamaah Masjid Nurut Tijarah Bongki Pasar Sentral Sinjai dan Tiem Expedition Sinjai Komunitas Sepeda, Kamis siang 21 Januari 2021 star menuju lokasi gempa bumi di Mamuju Sulbar.

Demikian ditegaskan Sekretaris Pengurus Masjid Nurut Tijarah Bongki Sinjai, Kaharuddin Mustafa kepada media, Kamis siang usai pemberangkatan bantuan ke Mamuju.

Bantuan dari pengurus masjid dan komunitas sepeda ini diangkut menggunakan 6 mobil membawa kebutuhan logistik mendesak korban gempa bumi yang memporakporandakan Mamuju, Majene dan sekitarnya

Logistik yang antar langsung ini berupa, sembako, alat perlengkapan bayi, mandi, tenda, tikar, obat obatan, makanan bayi, perlengkapan sholat bagi wanita, beras, makanan siap saji.

Personil yang mengantar bantuan dari dua lembaga ini berjumlah 20 orang. Rombongan Masjid Nurut Tijarah dipimpin langsung Ketua Pengurus Masjid Nurut Tijarah, Ust Nasrullah, Ust Nasir, Bakri Ahmad, H Abdullah Teru, H Yassir, H.Roslam, H Iwan, H Husain.

Tiem Expedition Sinjai Komunitas Sepeda dipimpin oleh ketua dan sekretaris, H. Abdullah Teru dan H.Roslam.

Jamaah masjid Nurut Tijarah Sinjai ini cukup peduli dengan bencana yang menimpa sesama warga masyarakat.

Saat gempa dan tsunami Palu 2018 dua kali tim dari jamaah Masjid Nurul Tijarah Pasar Sentral Sinjai mengantar langsung ke korban bencana pada titik pengungsian di pusat Kota Palu yakni di Masjid Agung Palu dan dua di luar kota Palu yakni, Sarenja dan Sigi. (ila/yahya).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba