Mandes Kaluku Resmi Dilaporkan Di Polres Jeneponto Dengan Kasus Penyerobotan Tanah

622

GERBANGTIMURNEWS.COM

JENEPONTO – Mantan kepala desa kaluku (Mandes) resmi dilaporkan ke pihak kepolisian Polres jeneponto yang di duga melakukan tindak pidana dengan nomor: LP/B/328/XI/Res,1,24/2020/Sulsel, Senin 02 November 2020.

Ratnawati AR yang didampingi oleh Kuasa Hukum dari Geràk Indonesia Andika Ali Kanji, SH mengatakan ke media ini bahwa hari ini Syamsuddin J Dg Molong seorang mantan kepala desa (mandes) desa kaluku sudah resmi di laporkan ke pihak kepolisian polres jeneponto, yang sudah melakukan tindakan penyerobotan tanah (Kebun) milik saya,” kata Ratna ” .

“Di tempat yang terpisah Kuasa Hukum dari Sodari Ratnawati AR mengatakan dalam kasus penyerobotan ini terlapor dna harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan Pasal 385 KUHP dimana pasal tersebut menyebutkan bahwa kejahatan yang dilakukan terlapor termasuk bentuk kejahatan stellionnaat atau aksi penggelapan hak atas harta tidak bergerak milik klien kami, Dengan maksud untuk mencari keuntungan pribadi atau orang lain secara tidak sah dapat diancam dengan pidana penjara paling lama 4 tahun, kemudian Syamsuddin J. Dg. Molong yang telah di tetapkan sebagai terlapor harus mempertanggung jawabkan atas tindakan yang sudah dia perbuat, ” katannya “.

“Karena Masalah ini dia mengklaim hak milik klien kami secara diam-diam, melakukan pematokan atau pemagaran secara ilegal.

Dan untuk pengembangan selanjutnya kami serahkan ke pihak kepolisian polres jeneponto untuk proses hukum lebih lanjut, untuk melakukan pengembangan sesuai hukum per Undang-Undangan yang berlaku, ” tutup Andika Ali Kanji SH “.

Laporan : Zainuddin

Editor : Kabiro Jeneponto