Mahasiswa Pemerintahan Unismuh Makassar Kembali Berjaya di Arena Simposium Nasional AIPPTM Kendari

19

 

GERBANGTIMURNEWS

KENDARI – Mahasiswa prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar kembali berjaya dengan meraih prestasi pada simposium nasional dlaksanakan di Universitas Muhammadiyah Kendari.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar Dr. Nuryanti Mustari S,IP, M.Si kepada media, Kamis (18/12/2020).

Dijelaskan, simposium nasional ini diselenggarankan oleh Assosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhmammadiyah se Indonesia (AIPPTM) dengan mengusung tema Open dan E-Government untuk Kebijakan Sektor Publik Berkeadilan.

Pada simposium ini tampil selalu pembicara kunci, H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME (Walikota Kendari). Pembicara lainnya, Dr. Suyoto, M.Si
(Bupati Bojonegoro periode 2008-2018), Dr. La Ode Wahiyuddin, S.IP, MPA (Dosen Fisip UM Kendari )
dan Dr. Dian Suluh Kusuma Dewi, M.AP
(Dosen Ilmu Pemerintahan UM Ponorogo).

Penyelenggara simposium tahun 2020, Universitas Muhammadiyah Kendari berlangsung 16 Desember 2020, sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Malang 2019 dan Universitas Muhammadiyah Makassar 2018.

Simposiu diselengarakan secara daring ini dengan peserta dari 12 kampus dengan 113 tim dari beberapa kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan PT lainnya, tandas

Dari 113 tim dan 12 kampus yang mengikuti simposium nasional secara daring, mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan raih juara terbaik

Para mahasiswa Ilmu Pemerintahan yang mendapat juara sebagai artikel terbaik dan presenter terbaik sebagai berikut:

Juara satu artikel terbaik dengan empat tim Nur Annisa R, Nurul Wahdaniyah, Miftahul Rahman, Aulia Ramdhani, Vinka Audria Sahrir, Nur Muliasari, Khadria Lis Indriani, Reski Haslan J, Alya Husain.

Juara dua presenter terbaik dengan empat tim, Miftahul Rahman, Aulia Ramdhan, Shinta Alfiah Nur, Aidil Dwi Ramadhan, Lulu Qurrata A’yun, Vinka Audria Sahrir & Nur Muliasari MS dan Iis Suedi & Ilham Nur Pratama.

Juara Dua artikel terbaik dengan tiga tim yakni: Lukman Nur Hakim, Muh Hasbih Azis, Eggie Rivalina Maghfira
dan Farda, Inayah Mappatoba.

Juara Dua Presenter terbaik dengan tiga Tim,. Nur Annisa R, Nurul Wahdaniyah, Lukman Nul Hakim Amran Saputra, Muh.Hasbih Azis Agani
dan Hendra, Hadija Nur.

Juara tiga artikel terbaik dengan satu tim, Yuli Astuti, Siti Nurhaliza Febryna, Fitrah dan Awalia Salam.

Juara 3 tiga Presenter Terbaik dengan dua tim, Khadria Lis Indriani, Reski Haslan J, Alya Husain dan Muh Nur Alwi serta Elviana.

Lewat simposium ini, dapat menginspirasi mahasiwa lain untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan simposium nasional Insyaallah dilaksanakan di Cirebon.

Kegiatan ini ajang yang bergengsi bagi mahasiwa Ilmu Pemerintahan Unismuh dengan prestasi presenter terbaik dan artikel terbaik tentu dapat mempengaruhi reputasi prodi ke depan.

Serta lebih banyak pengalaman yang bisa dijadikan modal ke depan dalam mencari pekerjaan atau dalam melanjutkan jenjang pendidikan S2. (firman/ulla).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba