Mahasiswa KKP Plus FISIP Unismuh Makassar di Lantang Takalar Sukses Gelar Festival Keislaman

14

GERBANGTIMURNEWS

TAKALAR – Mahasiswa KKP Plus FISIP Unismuh Makassar 2020 berlokasi di Desa Lantang Takalar sukses gelar Festival Keislaman, berlangsung 2 hari pada 18-19 Desember 2020.

Festival ini mengusung tema, Meningkatkan Potensi Diri Yang Bernilai Islam Untuk Terwujudnya Generasi Milenial Yang Islami.

Kegiatan ini dibuka Kepala Desa Persiapan Kale Lantang Sapiong, S.E.
pada sambutannya mengatakan
berterima kasih kepada mahasiswa KKP Fisip berinisiatif mengadakan kegiatan ini.

Walaupun di tengah wabah pandemi Covid-19, tetap menjalankan protokol kesehatan. Dan tentunya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena kita bisa mengembalikan semangat dalam beribadah kepada Tuhan, katanya.

Imam Desa Lantang, Ishak Bangsawan mengapresiasi dan sangat bersyukur kegiatan ini diselenggarakan.

Sudah cukup lama tidak diadakan kegiatan seperti ini selama masa pandemi Covid-19. Jangan pernah jadikan Covid-19 menjadi masalah tapi jadikan sebagai ujian untuk memperbaiki diri.

Festival ini memperebutkan 3 item lomba antara lain, lomba azan, lomba tilawah, dan lomba hafalan surah pendek dengan ketentuan 1 lomba 1 peserta dari masing-masing TK/TPA tersebut.

Hadiah dari kegiatan ini yakni Juara I Piala, Piagam Penghargaan, dan Al-Qur’an, Juara II Piagam Penghargaan dan Al-Qur’an, Juara III Piagam Penghargaan dan Al-Qur’an. Bagi peserta di luar juara juga tetap mendapat hadiah ucapan terima kasih.

Adapun peserta yang meraih juara adalah, perlombaan azan, juara I (Muh. Restu, TK/TPA Nurul Falah), juara II (Muh. Arham Maulana, TK/TPA Ahlul Basir), juara III (Andika Pratama, TK/TPA Nurul Wahyu).

Perlombaan tilawah, juara I (Nur Mutma Inna, TK/TPA Nurussalam), juara II (Afifah Al Hafizah Syam, TK/TPA Nurul Falah), juara III (Dinda Wahyuni, TK/TPA Nurul Wahyu).

Dan untuk Perlombaan Hafalan Surah Pendek, juara I (Munadhil Wahid Syam, TK/TPA Nurussalam), juara II (Muzakkir, TK/TPA Ahlul Basir), juara III (Nureski Ramadhani, TK/TPA Nurul Wahyu).

Kegiatan ini ditutup oleh yang mewakili Sekretaris Desa Lantang, Mustari Dg. Buang, dia mengatakan berterima kasih kepada mahasiswa KKP telah mengadakan kegiatan ini di desa Lantang.

Semoga lewat kegiatan ini jadi ladang bagi semua agar bisa memperbaiki kualitas ibadah dan terkhusus kepada pembina TK/TPA untuk mengkroscek kondisi tempatnya dan memberikan pengajaran yang terbaik kepada anak didiknya.

Koordinator KKP Fisip Unismuh Desa Lantang, Muh. Farhan Ilhamy dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk terus berdinamika mengasah skill atau keterampilan yang dimiliki.

Apatah lagi berwujud nilai mementingkan agama Islam dan tentunya adik-adik yang dikatakan generasi milenial karena terlahir dalam era informasi teknologi canggih, bisa dikatakan, update tetapi tidak lupa meningkatkan kualitas ibadah sebagaimana hamba Allah SWT, katanya.

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI FISIP Unismuh Makassar di Desa Lantang antara lain Muh. Farhan Ilhamy (Koordinator Desa) dari Ilmu Administrasi Negara, Nur Afni Ruslan (Sekretaris Desa) dari Ilmu Administrasi Negara, Khalisa Takdir (Bendahara Desa).

Anggota yang lain Muh. Fausan Fajri Zuhri dari Ilmu Pemerintahan, Nur Aini dari Ilmu Komunikasi, Muhamad Ferdi dari Ilmu Administrasi Negara, Novita Putri Saprani dari Ilmu Administrasi Negara, dan Siti Muliana dari Ilmu Pemerintahan.

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman. (*)

Laporan : Nur Aini
Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Malassar 02020 Desa Lantang Takalar

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba