Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Bersinergi Aparat Kelurahan Kerja Bakti di Pa’bundukang Takalar

31

GERBANGTIMURNEWS.COM

TAKALAR – Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI yang berlokasi di Kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polombangkeng Selatan Takalar melakukan kerja bakti di Lingkungan Sayowang Lama, Ahad pagi (8/11/2029).

Kerja bakti ini yang langsung dikordinir
Kepala Kelurahan Pa’bundukang, Muh Kasim, S.E bersinergi dengan aparat kelurahan serta masyarakat sekitar lokasi, nampak hadir Ketua LPM Kelurahan Pa’bundukang, H.Ahmad Taju Dg.Bundu S.Sos.

Kepala Kelurahan Pa’bundukang, Muh Kasim, S.E, kepada media, Ahad (8/11/2020) menegaskan, mahasiswa, aparat kelurahan dan warga serta tokoh masyarakat melakukan pembenahan dan membersihkan beberapa ruas jalan terutama selokan dan drainase jalan apalagi di masa musim penghujan.

Kerja bakti ini telah dilakukan warga secara rutin pada hari Ahad guna menghadirkan suasana kelurahan yang bersih dan indah, tandas salah seorang cucu dari Pejuang Polongbangkeng, Basullu Daeng Lawa dikenal sebagai algojo Polongbangkeng ini.

Kesadaran warga turun kerjan bakti cukup tinggi apalagi kalau berkolaborasi dengan para mahasiswa, kata mahasiswa S2 Manajemen PPs-STIE Nobel Makassar ini.

Kerja bakti yang dilakukan itu selain dari mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar juga ada mahasiswa dari UIN Alauddin Makassar yang juga melakukan KKN di kelurahan ini.

Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar di Kelurahan Pa’bundukang beranggotakan Rahmat Muhajir selaku Koordinator, Nurfadillah, Sekretaris, Riska Juniarti Dahlan sebagai bendahara, serta anggota Kurniadi, Sri Rahayu, Sri Nurnandayani, Uswaul Husna dan Juniarti.

KKP Plus Fisip Unismuh Makassar XXI berjumlah 76 orang ditempatkan di 6 kelurahan dan 4 desa. Secara resmi diterima Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin S.Sos, M.Si, Jumat 23/10/2020, di kantor camat.

Dosen supervise KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 Kecamatan Polsel Takalar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan Korcam, Firman. (ulla).

Editor: Fakhruddin / Dhani Naba.