Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 Gelar Seminar Penyuluh Pertanian di Canrego Takalar

40

GERBANGTIMURNEWS.COM

Takalar – Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 mengadakan Seminar Penyuluhan Pertanian di Aula Kantor Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar, Sabtu (21/11/2020).

Seminar ini dibuka oleh Kepala Kelurahan Canrego Takalar, Andi Jemma, SE, mengusung tema, Peningkatan Kualitas dan Nilai Jual Hasil Pertanian.

Pada sambutannya saat membuka seminar Lurah Canrego, berharap lewat dari kegiatan seminar ini bisa memberikan solusi khususnya bagi para petani.

Narasumber pada seminar ini, H.Ir.Ikbal MM (Sekertaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar).
Staf PPL Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Ir.Anwar M.Husain,M.Adm.Sda (Kordinator Penyuluhan Kabupaten Takalar).

Ketiga pembicara dari dinas pertanian sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang telah mengadakan kegiatan yang luar biasa ini.

Seminar dihadiri ketua kelompok tani se- Kelurahan Canrego, imam lingkungan, kepala lingkungan, Babinsa Canrego dan tokoh masyarakat.

Kordinator Penyuluh Pertanian Kabupaten Takalar, Ir.Anwar M.Husain,M.Adm.Sda, kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini seharusnya dilaksanakan mahasiswa pertanian, tetapi kali ini berbeda dilaksanakan mahasiwa Sospol, artinya mahasiwa memiliki kepekaan sosial dan mampu melihat kondisi permasalahan dihadapi masyarakat.

Sehinga mahasiswa sospol ini bisa melakukan kegiatan seminar penyuluhan pertanian, sebelumnya belum ada mahasiswa yang melakukan kegiatan tersebut khusus nya di Kelurahan Canrego, katanya.

Korcam KKP Fisip Unismuh Makassar, Firmam bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini dan berharap lewat seminar penyuluhan pertanian ini mampu memberikan dampak positif, juga berharap bisa memberikan solusi terhadap petani.

Eka Febriani selaku Kordinator Kelurahan Canrego KKP Fisip Unismuh Makassar berharap bisa memecahkan permasalahan pertanian yang ada di Kelurahan Canrego.

Mahasiswa yang ikut berpartipasi dalam kegiatan seminar penyuluhan pertanian di Kelurahan Canrego, Firman Koordinator Kecamatan Polsel (ilmu pemerintahan), Eka Febriani Koordinator kelurahan (Ilmu Administrasi Negara), Miftahul Haerat (Ilmu Administrasi Negara), Hilaliah (Ilmu Pemerintahan ), Mitasari (Ilmu Administrasi Negara), Niar (Ilmu Komunikasi), Ulil Amri (Ilmu Pemerintahan), Muh. Fadhlurrahman Hamka (Ilmu Administrasi Negara).

KKP Plus Fisip Unismuh Makassar XXI di Polsel Takalar berjumlah 76 orang ditempatkan di 6 kelurahan dan 4 desa.
Secara resmi diterima Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020), di kantor camat.

Dosen supervisi KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 Kecamatan Polsel Takalar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan Korcam, Firman. (Firman).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.