Mahasiswa Fisip Unismuh Makassar Ini Santuni Anak Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama

13

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Lima Mahasiswa dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, (Supriadi, Yusman, Putri Nurdianti, Sartika Amir, Ayinun), gelar santunan di Panti Asuhan.

Adapun lokasi panti dikunjungi yaitu Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama. Jl Tamangapa Raya Antang (Komp. BTN. Tanggong Permai) Blok. C No.11. Belakang mesjid Khairunnas Kel. Bangkala Kec. Manggala, pada pertengahan Nopember 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Participatori Action Research sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim.

Selain itu juga, menumbuhkan rasa sosial, yaitu rasa simpati maupun empati, bahwa masih ada orang-orang di luar sana yang membutuhkan uluran tangan. Dan ini secara khusus mampu membangun jiwa sosial dari kami selaku mahasiswa.

Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama saat ini memiliki anak asuh sebanyak 25 anak panti terdiri dari 6 perempuan dan 19 laki-laki.

Mereka ini diasuh oleh, Amiruddin dan ibu Ny. Samirah sebagai ketua yayasan dan pengurus panti asuhan Peduli Yatim Bersama.

Melihat panti asuhan ini masih sangat baru dan belum ada memberikan donatur tergeraklah hati kami untuk melakukan santunan di panti ini.

Peduli terhadap anak yatim pun kami tunjukan dengan mengajarnya membaca, menulis dan menggambar, kami juga mengajarkan membaca Al-Quran dan ilmu ilmu sosial lainnya.

Antusias anak-anak panti membuat kami terharu meski dari hal yang sekecilpun, seperti makan bersama, bermain sambil belajar dan masih banyak lagi. Mereka tampak gembira dan senang sekali karena sangat terhibur. Kemudian dari pihak panti asuhan Peduli Yatim Bersama menyambut kami dengan sangat hangat, kata Supriati didampingi mahasiswa lainnya.

Ungkap Putri Nurdianti “Tali silaturahmi melalui santunan anak yatim, pasti akan mendapat berkah serta dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pengurus Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama, Aditama mengharap, menghimbau agar program ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk
meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sosialnya.

Kami semua bisa mengambil hikmah, semoga kita semakin peka terhadap kondisi masyarakat terkait kepedulian akan sesama, tandasnya.

Pihak panti asuhan merasa sangat bersyukur dengan kedatangan dan kepedulian serta merasa dihargai dan anak-anak kami dan senang atas kedatangannya, semoga kalian diberikan kesuksesan, ungkap Aditama. (*)

Laporan : Putri Nurdianti
(Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar)

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba